Monday, April 20, 2020

Adakah manfaat bawang dayak untuk mengobati tumor ganas?


Bawang Dayak untuk TumorTumor ganas merupakan penyakit serius yang juga dikenal dengan sebutan kanker. Mendengar kata "kanker", pastinya yang terlintas di benak Anda adalah hal-hal yang negatif dan juga menakutkan. Tentu saja! Pasalnya, kanker sendiri merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya, mematikan dan cenderung sulit untuk disembuhkan. Bahkan, kanker juga merupakan salah satu penyebab terbesar kematian di dunia.

Pada dasarnya, tumor dibagi menjadi dua jenis, yakni tumor jinak dan tumor ganas. Disebut tumor jinak ketika tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya, sedangkan tumor ganas dapat menyebar ke jaringan disekitarnya maupun bagian tubuh lainnya. Selain itu, tumor jinak juga cenderung jauh lebih mudah disembuhkan dibandingkan dengan tumor ganas atau kanker.

Penyebab Tumor Ganas

Penyebab utama tumor ganas adalah akibat adanya pertumbuhan sel-sel abormal secara berlebih dan tidak terkendali di dalam tubuh. Kondisi ini dapat menyebabkan sel-sel normal di sekitarnya dan bagian tubuh lain juga turut mengalami kerusakan.

Pertumbuhan sel-sel abormal yang tumbuh secara tidak terkendali di dalam tubuh tersebut menyebabkan terjadinya perubahan atau mutasi genetik. Mutasi genetik ini dapat menyebabkan sel tumbuh secara abnormal. Akan tetapi, sebenarnya tubuh manusia memiliki mekanisme sendiri yang berfungsi untuk memberantas sel abnormal tersebut. Akan tetapi, bila mekanisme tersebut tidak dapat bekerja dengan baik, maka sel abnorma tersebut akan tumbuh secara tak terkendali, sehingga pada akirnya menyebabkan terbentuknya tumor ganas.

Dalam sebagian kasus, kanker tidak menimbulkan gejala yang spesifik di masa awal perkembangannya. Hal ini menyebabkan keberadaan sel kanker seringkali tidak disadari oleh pasien, sehingga baru terdeteksi ketika sudah mulai menginjak stadium lanjut.

Gejala Tumor Ganas

Gejala yang tibul akibat tumor ganas atau kanker sebenarnya bervariasi. Gejala kanker juga tergantung pada jenis kanker yang diderita. Namun, beberapa gejala dibawah ini merupakan gejala yang paling umum dan paling sering dialami oleh saat seseorang menderita penyakit kanker, yaitu :

· Muncul benjolan di bagian tubuh yang ditumbuhi kanker.
· Badan terasa lemas dan mudah lelah.
· Muncul rasa nyeri pada salah satu bagian tubuh.
· Mengalami penurunan berat badan secara drastis.
· Batuk kronis.
· Terdapat memar di tubuh dan mengalami pendarahan abnormal.
· Demam yang terjadi secara berulang.
· Mengalami gangguan buang air kecil atau buang air besar.

Adakah manfaat bawang Dayak untuk mengobati tumor ganas?

Bawang Dayak umumnya ditemukan di pulau Kalimantan. Banyak penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk mencari tahu khasiat dari bawang Dayak, salah satunya untuk tumor ganas atau kanker. Pasalnya, bawang Dayak memang memiliki kandungan anioksidan yang cukup tinggi, di mana kandungan tersebut mampu membantu mencegah munculnya berbagai macam masalah kesehatan, temasuk kanker. Namun, para pakar kesehatan masih belum berani menyebut bawang Dayak sebagai obat kanker. Hal ini disebabkan karena, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi bawang Dayak dapat menyembuhkan kanker.

Disqus Comments