Monday, March 9, 2020

Terapi Jeruk Nipis untuk Kista


Terapi Jeruk Nipis untuk Kista. Jeruk nipis umumnya dimanfaatkan sebagai bahan penambah aroma dan rasa baik pada makanan maupun minuman segar. Jeruk nipis  juga memiliki harga yang terjangkau dan dapat ditemukan di mana saja, baik di pasar tradisional hingga di supermarket.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa selain dapat dimanfaatkan sebagai penyedap rasa pada makanan atau minuman, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan? Yup! Jeruk nipis memang sering dijadikan sebagai bahan pengobatan tradisional pada beberapa jenis penyakit, salah satunya sebagai bahan pengobatan kista.

Lantas, apa itu kista? Kista sendiri adalah kantong tertutup atau benjolan yang didalamnya bisa berisi cairan, udara, maupun jaringan padat seperti rambut dan lainnya. Kista bukanlah jenis penyakit yang ganas seperti kanker, sehingga cara mengatasinya pun cenderung jauh lebih mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Terapi jeruk nipis utnuk mengobati kista harus dilakukan dalam kondisi tubuh yang fit. Selain itu, jeruk nipis yang digunakan juga harus jeruk nipis murni yang dapat dikonsumsi dengan memerasnya dan lansung meminumnya tanpa campuran apapun.

Terapi jeruk nipis juga akan lebih baik jika diminum saat perut kosong, seperti saat bangun tidur.  Setelah itu, jangan lupa untuk perbanyak minum air putih agar hasilnya maksimal.

Pada dasarnya, jeruk nipis memang untuk kesuburan wanita, terutama pada penderita kista. Pasalnya jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan mampu membantu membersihkan serta melancarkan peredaran darah.

Selain jeruk nipis, ada beberapa bahan alami lainnya yang cocok untuk mengobati kista, yaitu :

  • Bawang Putih


Terapi bawang putih untuk kista umumnya dilakukan dengan cara mengonsumsi satu butir bawang putih mentah. Namun, Anda bisa juga mengonsumsi bawang putih yang telah dicampur dengan masakan lain. Konsumsi bawang putih secara ruti setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

  • Daun Sirsak


Sudah bukan rahasialagi bahwa daun sirsak merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, daun sirsak memiliki banyak kandungan senyawa, seperti cetogenins, annocatacin, asam gentisic, asam linoleat dan muricapentocin, annohexocin, anomurine, caclourine, anonol, annocatalin, annomuricin, annonacin, gigantetronin. Senyawa-senyawa tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga yang membuat dun sirsak dapat membantu pengobatan kista secara alami.

Disqus Comments