Tuesday, March 10, 2020

Cara Mengonsumsi Buah Zuriat untuk Mengobati Kista


Buah Zuriat untuk Kista. Buah zuriat merupakan salah satu jenis buah yang populer di kalangan jemaah haji. Yap! Buah ini berasal dari Hulu mesir, akan tetapi dapat juga Anda temukan di Sudan. Buah zuriat memiliki cita rasa yang segar dan nikmat ketika dikonsumsi, serta memiliki kandungan gizi yang tinggi , sehingga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. Namun, buah ini termasuk buah yang langka. Salah satu manfaat buah zuriat adalah dapat membantu mengobati kista. Lantas, apa itu kista?

Pada dasarnya, Kista merupakan kondisi yang ditandai munculnya kantung tertutup atau benjolan yang di dalamnya berisi cairan, udara, rambut, ataupun jaringan lainnya. Kista juga dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja dan pada siapa saja. Meski dalam kebanyakan kasus kista tidak berbahaya dan tidak berpotensi menjadi kanker, namun sebaiknya Anda tetap harus mengetahui cara penanganannya.

Khasiat Buah Zuriat


Salah satu manfaat istimewa dari buah zuriat adalah untuk memelihara kesuburan dan kebugaran tubuh dan sistem reproduksi baik pada pria maupun wanita. Hal ini disebabkan karena, buah zuriat memiliki kandungan karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, dan protein yang cukup tinggi. Tak hanya itu, buah ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B3.

Tak hanya untuk kesuburan organ reproduksi, dengan kandungan yang dimilikinya, tentu saja buah zuriat memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh.

Ciri-Ciri Buah Zuriat


Bagi Anda yang penasaran dengan bentuk dan karakteristik buah zuriat, berikut ini ciri-cirinya :
  • Buah zuriat memiliki ukuran dan bentuk yang hampir mirip dengan buah sawo dan buah manggis.
  • Perlu alat khusus jika Anda ingin membelah buah zuriat, sebab buah ini dilindungi oleh kulit yang cukup keras.
  • Di dalam buah zuriat terdapat biji yang apabila dibelah, maka akan ada daging buahnya yang nirip dengan kelapa namun lebih tebal.
  • Apabila buah zuriat sudah berwarna coklat tua dan coklat muda, maka itu artinya buah ini sudah bisa dikonsumsi.
  • Buah zuriat yang sudah matang dan layak dikonsumsi memiliki bau seperti aroma kopi yang segar.

Cara Mengonsumsi Buah Zuriat untuk Mengobati Kista


Dengan banyaknya kandungan gizi dan nutrisi yang dimilikinya, buah zuriat dipercaya ampuh dalam mengobati kista secara alami. Berikut inicara mengolah buah zuriat untuk mengobati kista :
  • Siapkan buah zuriat yang akan dikonsumsi, dan jangan lupa sediakan palu atau golok untuk membelah buah zuriat.
  • Pecahkan buah zuriat dengan golok atau palu yang telah disediakan, kemudian godok bagian biji dan daging buah zuriat degan 6 gelas air, dan rebus hingga air rebusannya berubah warna menjadi coklat tua.
  • Setelah air rebusan matang, saring air rebusan, kemudian tuangkan air rebusan tersebut ke dalam cangkir atau gelas.
  • Minum air rebusan buah zuriat ini secara rutin agar hasilnya aksimal. Anda juga dapat mencampurkan air rebusan buah zuriat dengan madu.

Disqus Comments