Sunday, March 15, 2020

4 Jenis Buah-Buahan Penghancur Kista


Apel Hijau untuk Kista. Tahukah Anda, bahwa kista dapat diobati secara alami tanpa menggunakan perawatan maupun obat-obatan medis? Hal ini disebabkan karena pada dasarnya kista bukanlah jenis penyakit berbahaya dan dapat diobati menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan. Lantas, jenis buah-buahan apa saja yang baik untuk kista? Simak ulasan di bawah ini.

Perlu Anda ketahui, bahwa kista merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya benjolan atau kantong tertutup yang di dalamnya berisi cairan, udara, rambut, maupun jaringan lainnya. Kista juga merupakan benjolan abnormal yang dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja. Meski dalam kebanyakan kasus kista tidak berbahaya dan bahkan dapat sembuh dengan sendirinya, akan tetapi ada baiknya jika Anda  mengetahui bagaimana cara penanganannya agar ukuran kista tidak semakin membesar dan mengancam kesehatan.

Salah satu jenis kista yang sering mengahtui kaum wanita adalah kista ovarium, yakni jenis kista yang tumbuh pada indung telur (ovarium). Kista ovarium biasanya muncul ketika wanita tengah berada di masa suburnya atau selama wanita menstruasi. Apabila ukuran kista ovarium tergolong kecil, maka biasanya tidak akan menimbulkan gejala apapun yang mengganggu pengidapnya. Hal ini disebabkan karena, kista ovarium baru akan menimbulkan masalah ketika ukurannya membesar. 

Oleh sebab itu, penting bagi pengidap kista untuk melakukan pemantauan secara rutin serta menjaga kista agar tidak tumbuh membesar. Salah satu cara merawat kista adalah dengan mengonsumsi buah-buahan untuk kista.

Berikut ini merupakan jenis buah-buahan yang dapat membantu mengobatikista ovarium, yaitu :

  • Apel Hijau

Apel hijau dikenal dengan sejumlah manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, apel hijau juga diketahui dapat membantu sebagai makanan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, serta mencegah berbagai jenis kanker yang dapat menyerang tubuh. Apabila buah ini dikonsumsi secara rutin, maka juga akan membantu mengecilkan ukuran kista bagi para pengidapnya.

  • Jeruk


Selain apel hijau, jeruk juga memiliki manfaat untuk mengobati kista secara alami. Buah yang dikenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi ini memang sangat bermanfaat untuk mengobati sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, di sisi lain, ternyata jeruk juga bermanfaat dalam mengobati kista dengan baik.

  • Jambu biji


Jambu biji  juga merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C, yang mana kandungan tersebut dapat membantu mengecilkan ukuran kista secara alami. Selain itu, jambu biji juga dilengkapi dengan kandungan asam folat yang pada dasarnya merupakan nutrisi penting bagi wanita, khususnya untuk Ibu hamil.

  • Belimbing


Belimbing juga dipercaya dapat membantu meminimalisir perkembangan kista di dalam tubuh dan juga membantu mengobatinya. Tak hanya itu, belimbing juga diperkaya dengan kandungan antioksidan tinggi yang mampu menangkal zat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/

Disqus Comments