Sunday, February 2, 2020

Cara Mengobati Benjolan di Ketiak secara Alami


Penahkah Anda menemukan benjolan di ketiak Anda? Jika ya, mungkin Anda merasa risih dan malu akan keberadaan benjolan tersebut. Lantas, Bagaimana cara mengatasi benjola di ketiak? Dan bahan apa saja yang dapat dijadikan obat benjolan di ketiak? Simak ulasan di bawah ini.

Pada dasarnya, benjolan di ketiak merupakan hal yang dapat terjadi pada siapa saja, dan tak jarang kondisi ini menimbulkan berbagai macam keluhan atau gejala pada penderita. Bahkan, ada beberapa wanita yang mengaitkan munculnya benjolan di ketiak dengan kanker payudara. Pasalnya, benjolan di ketiak muncul secara tiba-tiba, bahkan terkadang disertai dengan rasa sakit.

Benjolan pada ketiak bisa jadi muncul akibat pencukuran bulu ketiak yang salah, reaksi alergi, infeksi virus atau bakteri, penggunaan deodoran, hingga tumor atau kanker. Pada beberapa kasus, benjolan di ketiak dapat membuat badan menjadi panas dingin, sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Waktu istirahat pun menjadi terganggu akibat benjolan di ketiak yang terasa sakit atau gatal. 

Maka dari itu Anda harus waspada apabila muncul benjolan di ketiak. Pasalnya benjolan tersebut bisa jadi merupakan gejala dari suatu penyakit yang berbahaya.Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengobati benjolan di ketiak.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi benjolan di ketiak :

  • Madu


Bukan rahasia lagi jika memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengobati benjolan di ketiak. Namun, pastikan jika madu yang Anda gunakan adalah madu murni yang tidak dicampur dengan zat apapun. Madu sendiri mengandung antibiotik yang dapat membantu melawan infeksi, sehingga dapat membantu meredakan benjolan yang ada di ketiak Anda. Caranya pun cukup mudah,yakni Anda hanya perlu membalurkan madu murni ke benjolan yang berada di ketiak.

  • Teh Hijau


Bahan alami selanjutnya untuk membantu megobati benjolan di ketiak adalah teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat menangkal segala bentuk radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah pada kesehatan, salah satunya benjolan di ketiak. Anda dapat mengonsumsi teh hijau setiap hari secara rutin untuk menghilangkan benjolan di area ketiak. 

  • Cuka Apel


Cuka apel dipercaya akan khasiatnya dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, baik dari dalam maupun luar tubuh. Salah satu manfaat dari cuka apel adalah dapat mengatasi benjolan di ketiak secara lami. Caranya adalah, Anda hanya perlu mencampurkan cuka sari apel dan air dalam takaran yang sama, lalu celupkan kapas kedalam campuran tersebut dan usapkan pada bagian yang terdapat benjolan.

Disqus Comments