Tuesday, February 18, 2020

Manfaat Jus Wortel untuk Kanker Payudara


Manfaat Jus Wortel untuk Kanker Payudara.Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sangat membahyakan keselamatan wanita selain kanker serviks. Banyak wanita yang putus asa terhadap kehidupan mereka setelah didiagnosa mengalami kanker payudara. Lantas, tindakan apa yang harus dilakukan agar terhindar dari kanker payudara? Simak ulasan di bawah ini.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pencegahan kanker payudara, ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab dari kanker payudara itu sendiri. Kanker payudara sendiri merupakan kondisi di mana terbentuknya sel kanker di jaringan payudara. Kanker ini dapat terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang berfungsi membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Selain itu, kanker juga dapat terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara.

Kanker payudara terjadi ketika sel-sel yang ada di dalam payudara tumbuh secara abnormal dan tidak terkendali. Kemudian, sel tersebut akan membentuk tumor yang terasa seperti benjolan. Meski pun umumnya kanker payudara terjadi pada wanita, akan tetapi penyakit ini juga dapat dialami oleh pria.

Pecegahan Kanker Payudara

Melihat betapa bahayanya dampak kanker payudara terhadap wanita, maka ada baiknya jika Anda melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit mematikan tersebut. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kanker payudara adalah dengan mengonsumsi wortel atau jus wortel. Tak hanya mencegah, wortel juga dipercaya dapat membantu penyembuhan kanker payudara, disamping pengobatan medis. Lantas, apa manfaat wortel terhadap kanker payudara?

Manfaat Wortel untuk Kanker Payudara

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi. Kandungan yang terdapat pada wortel antara lain adalah antioksidan, antibakteri, serta anti-peradangan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tak hanya itu, wortel juga dilengkapi dengan kandungan beta karoten, alfa karoten, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, mangan, dan juga serat.

Selama ini, wortel dikenal sebagau makanan sehat yang dapat meningkatkan kesehatan mata atau daya penglihatan. Namun, selain itu ternyata wortel juga berkhasiat dalam melawan kanker payudara. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang terdapat pada wortel dapat membantu menekan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh, khususnya kanker payudara.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memasukan wortel ke dalam daftar menu makan Anda mulai dari sekarang. Anda juga dapat mengonsumsi wortel dalam berbagai macam olahan, seperti sup wortel maupun jus wortel.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-payudara/

Disqus Comments