Thursday, January 30, 2020

Tanaman Obat Langka dengan Khasiat Luar Biasa


Tanaman Obat Langka. Rasanya hampa jika pekarangan rumah tidak dihiasi dengan berbagai jenis tanaman, baik itu tanaman hias, tanaman buah, maupun tanaman yang biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat obat.

Salah satu hal yang menyebabkan Anda harus menanam tanaman obat di rumah adalah, untuk memudahkan Anda agar tidak selalu menggunakan obat-obatan kimi dalam mengobati suatu penyakit. Pasalnya, obat kimia sendiri dapat menimbulkan efek samping yang lebih berat dibandingkan dengan obat-obatan alami atau obat herbal. Bahkan, terkadang mengonsumsi obat herbal justru tidak menimbulkan gejala apapun, terutama dalam mengobati penyakit ringan. Selain itu, obat-obatan alami dari tumbuhan sudah dipercaya sejak zaman dahulu dan terbukti dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit.

Namun, saat ini banyak tanaman obat yang justru menjadi langka dan sulit untuk ditemukan. Padahal, tanaman obat langka tersebut memiliki manfaat yang luar biasa dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini berbagai macam jenis tanaman herbal langka yang mulai sulit ditemukan :

  • Tanaman Gandheli


Tanaman langka pertama yang akan dibahas adalah gandheli. Tanaman ini memiliki nama latin Nothapodytes nimmoniana, di mana tanaman ini ditemukan oleh U.N Kanjila pada tahun 1941. Tanaman ini diketahui memiliki kandungan anti-karsinogenik yang mampu membatu menetralisir zat-zat penyebab kanker.

Tak hanya itu, gandheli juga diperkaya akan Camptothecin dan menjadi biomolekul berbahan tanaman terpenting ketiga di dunia yang ampuh dalam mengobati kanker usus dan kanker rahim. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam tanaman ini juga dapat membantu melawan HIV.

  • Tapak Kuda


Tapak kuda dulunya kerap digunakan untuk mengatasi masalah pada orang-orang yang kesulitan untuk kencing. Pasalnya, daun ini dapat membantu memperlancar air seni. Namun, sayangnya, kini tanaman tapak kuda merupakan salah satu tanaman obat yang langka dan tidak mudah untuk ditemukan.

  • Kayu Susu


Kayu susu juga merupakan salah satu jenis tanaman obat yang langka. Tanaman ini memiliki kandungan seperti alkaloid, flavonoid, polifenol, dan terpenoid / steroid. Tanaman ini juga berpotesi sebagai obat pencegah kolesterol dan diabetes, serta bermanfaat sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh.

Bagian kulit dari tanaan kayu susu kerap digunakan untuk mengobati diare, disentri, dan penyakit perut. Sementara itu, daunnya lebih sering digunakan untuk mengobati bisul, beri-beri, dan gangguan liver. Sedangkan, getah dari tanaman ini dipercaya dapat mengobati rematik, pegal linu, hingga tumor. Masyarakat juga kerap menggunakan tanaman kayu susu ini sebagai obat malaria.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments