Monday, January 13, 2020

Ini Dia Cara Mengecilkan Miom secara Alami


Ciri-ciri miom mengecil. Sebagian perempuan pernah memiliki miom di sekitar rahim mereka. Lantas, apa itu miom? Penyakit miom atau mioma uteri adalah kondisi di mana adanya pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus atau rahim. Meski begitu, penyakit ini bukanlah penyakit yang bersifat ganas (non-kanker), sebab tumor yang tumbuh merupakan tumor jinak. Kondisi ini terjadi akibat sel otot pada rahim tumbuh secara abnormal. Miom juga dapat terjadi pada wanita yang tengah hamil. Kasus ini sering terjadi pada wanita berusia 30 s/d 40 tahun.

Pada dasarnya, mioma tumbuh dan berkembang d sekitar rahim dalam ukuran yang beragam, mulai dari kecil hingga besar. Akan tetapi, kondisi ini umumnya baru diketahui ketika tengah melakukan pemeriksaan USG. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, miom berukuran besar dapat menyebabkan kemandulan dan gangguan pada saat kehamilan. Namun anda jangan khawatir, sebab dalam ulasan kali ini, kami akan membahas cara mengecilkan ukuran miom.

Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk menecilkan ukuran dan meringankan gejala miom.

  • Akar Dandelion

Akar dandelion dapat digunakan sebagai pengobatan miom secara alami, khususnya untuk mengecilakan ukuran miom yang telah membesar. Perawatan ini juga dapat Anda lakukan sebelum menjalankan prosedur bedah untuk mengangkat miom sepenuhnya.

Akar dandelion bermanfaat untuk menghilangkan lapisan lemak yang dapat menyebabkan tumbuhnya miom dalam rahim. Cara mengatasi miom dengan akar dandelion adalah, dengan merebus beberapa akar dandelion yang masih segar, kemudian minum ari hasil rebusan akar dandelion tersebut. Anda dapat menambahkan madu juga bila perlu.

  • Mengonsumsi Buah Bit


Buah bit memang dikenal sebagai buah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi miom secara alami. Mengonsumsi buah bit juga dipercaya untuk mengecilkan ukuran miom.

  • Banyak Mengonsumsi Susu


Mengonsumsi susu secara rutin dipercaya dapat menyembuhkan miom. Hal ini disebutkan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh salah satu Universitas di Boston. Dalam penelitian tersebut, wanita yang mengonsumsi empat gelas susu setiap hari dapat mengecilkan risiko terkena miom dan dapat mengatasi miom yang di derita daripada wanita yang tidak meminum susu secara rutin. Pasalnya, kandungan kalsium yang tinggi pada susu dapat menghambat tumbuhnya sel-sel miom dan juga dapat mengecilkan ukuran miom secara alami.

  • Obat Medis


Pemberian obat medis memang tidak akan membuat miom hilang sepenuhnya, akan tetapi dapat membantu mengecilkan ukuran miom. Obat medis yang dikonsumsi tentunya harus dengan resep dokter agar lebih aman.

Disqus Comments