Sunday, December 15, 2019

Ini Dia Tips Ampuh Agar Cepat Hamil


Tips Agar Cepat Hamil. Kehamilan merupakan suatu hal yang paling ditunggu-tunggu, terutama bagi mereka yang baru menikah. Sebenarnya, kehamilan sendiri dapat terjadi ketika suatu pasangan melakukan hubungan intim di waktu yang tepat. 

Anda pastinya telah mengetahui bahwa pada saat wanita mengalami menstruasi, maka pasangan tidak diperkenankan untuk melakukan hubungan intim. Hal ini disebabkan karena, terjadinya pembuahan di masa tersebut sangat kecil. Oleh sebab itu, waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim adalah setalah menstruasi atau yang bisa disebut dengan masa subur. Lantas bagaimana cara agar cepat hamil setelah haid? Simak ulasan di bawah ini.

Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi saat wanita berada pada masa suburnya. Masa ini berada di luar masa menstruasi normal. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika ingin segera memiliki keturunan :

  • Hitung Masa Subur


Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa masa subur merupakan waktu yang tepat bagi setiap pasangan yang ingin memiliki keturunan untuk berhubungan intim. Hal ini disebabkan arena kemungkinan terjadinya proses pembuahan semakin tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda para wanita untuk menghitung masa subur Anda. Menghitung masa subur dapat dilakukan dengan menggunakan kalender masa subur ataupun kalkulator masa subur. Umumnya, masa subur wanita akan dimulai pada hari ke-10 hingga ke - 16 siklus menstruasi. Lama siklus menstruasi sendiri merupakan jarak antara hari pertama haid dengan hari pertama haid selanjutnya.

  • Lakukan Hubungan Intin di Masa Subur


Setelah menghitung masa subur, cara agar cepat hamil yang selanjutnya adalah dengan melakukan hubungan intim di masa subur secara rutin. Setiap pasangan yang ingin segera memiliki keturunan dianjurkan untuk melakukan hubungan intim setiap hari atau setidaknya dua hari sekali selama masa subur. 

Meskipun begitu, melakukan hubungan intim lebih dari satu kali dalam sehari tidak dianjurkan, sebab dapat berpengaruh terhadap kualitas sperma, sehingga kemungkinan terjadinya pembuahan pun akan menurun.

  • Tingkatkan Asupan Asam Folat


Asam folat tidak hanya dibutuhkan oleh Ibu hamil saja, tetapi juga dibutuhkan oleh semua wanita yang ingin memiliki keturunan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mendapatkan asupan asam folat yang cukup guna mempersiapkan kehamilan Anda. Hal ini disebabkan karena, asam folat merupakan salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh Ibu hamil.

Selain memperoleh asupan asam folat dari makanan, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen penambah asam folat. Namun, penggunaan suplemen asam folat sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, agar penggunaannya aman dosisnya tepat. Selain baik untuk calon Ibu, asam folat juga baik untuk kesuburan pria.

Disqus Comments