Tuesday, December 10, 2019

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kecantikan


Lidah buaya atau aloevera merupakan jenis tanaman yang memiliki segudang manfaat, baik dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Pasalnya, lidah buaya dipercaya dapat mengatasi masalah-masalah dikulit, seperti kulit kusam, kulit kering, hingga kulit berjerawat. Maka dari itu, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk perawatan kulit mereka, salah satunya adalah dengan mengolahnya menjadi masker lidah buaya.

Bagian lidah buaya yang kerap dimanfaatkan sebagai produk kecantikan adalah daging dan getahnya, atau kebanyakan orang menyebutnya gel lidah buaya. Bahkan, berbagai macam penelitian menyatakan bahwa lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan senyawa penting yang baik untuk tubuh. Diantaranya adalah, vitamin A, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, asam folat, kalsium, kolin, tembaga, kalium, magnesium, natrium, seng, dan mangan.

Baca Juga : Vitamin yang Bagus untuk Mata Minus

Lidah buaya juga diperkaya oleh kandungan delapan enzim yang semuanya dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi di kulit dan juga sebagai pemecah gula dan lemak di dalam tubuh. Nah, berikut ini beberapa manfaat masker lidah buaya ubtuk kesehatan dan kecantikan kulit :

  • Menjaga Kelembaban Kulit


Salah satu manfaat masker lidah buaya adalah dapat membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Kandungan minyak pada lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit dan meningkatkan kadar minyak pada kulit wajah Anda yang kering. Tak hanya itu, masker lidah buaya juga dapat membantu menghidrasi kulit, meremajakan kulit, dan membuat kulit tampak lebih segar.

  • Mengobati Jerawat


Selain melebabkan kulit, masker lidah buaya juga dikenal cukup efektif dalam menatasi jerawat. Anda dapat memanfaatkan daun lidah buaya dengan madu sebagai bahan utamanya. Caranya adalah, masak saun lidah buaya dan haluskan hingga teksturnya seperti pasta. Setelah itu, tambahkan 3-4 tetes madu, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada kalit wajah secara merata, dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin hingga bersih.

  • Mengobati Luka Bakar


Masker lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai salep alami untuk mengobati luka bakar. Tak hanya itu, masker lidah buaya juga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

  • Mengatasi Rambut Rontok


Masker lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut, salah satunya rambut rontok. Pasalnya, kandungan enzim yang terdapat pada lidah buaya mampu membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala, serta menutrisi rambut hingga ke akarnya. Anda dapat mengaplikasikan masker lidah buaya pada kulit kepala guna mengatasi rambut rontok secara alami.

https://lingshenyao.id/obat-tumor-jinak/
Disqus Comments