Wednesday, December 11, 2019

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati Kista Ovarium


ManfaatDaun Sirsak untuk Kista. Salah satu masalah kesehatan yang dapat mengganggu sistem reprosuksi padawanita adalah kista ovarium. Penyakit ini tentunya dapat menghambat aktivitas Anda sehari-hari lantaran menimbulkan efek nyeri, dan bahkan dapat menimbulkan terjadinya komplikasi.

Ovarium merupakan bagian dari sistem reprosuksi wanita yang posisinya berada di perut bagian bawah, tepatnya di kedua sisi rahim. Pada dasarnya, wanita memiliki dua ovarium yang menghasilkan sel telur, serta hormon kewanitaan, yakni hormon estrogen dan progesteron. Namun, terkadang terdapat sebuah kantung berisi cairan yang berkembang di salah satu ovarium, kantung tersebut disebut dengan kista.

Untuk dapat mengetahui apakah kondisi tersbut kista atau bukan, perlu dilakukan pemeriksaan lebih detail oleh dokter kandungan. Pasalnya, dalam kebanyakan kasus, kista tidak menimbulkan gejala apapun, sehingga jarang disadari keberadannya.

Gejala Kista Ovarium

Meskipun pada sebagian besar kasus kista tidak menimbulkan gejala apapun, namun gejala dapat muncul ketika kista tumbuh. Kondisi ini tentunya memerlukan perhatian khusus dan tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Gejala tersebut diantaranya adalah, nyeri ketika buang air besar, perut bengkak dan kembung, nyeri panggul ketika menstruasi, adanya rasa tidak nyaman ketika melakukan hubungan intum, serta mual dan muntah.

Tak hanya itu, ada juga gejala kista ovarium lain yang harus segera ditangani. Gejala tersebut berupa nyeri panggul parah, demam, pusing, dan pernapasan yang lebih cepat dari biasanya.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kista

Jika Anda merasakan gejala seperti yang telah disampaikan sebelumnya, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

Meskipun begitu, ternyata kista tidak hanya dapat diatasi dengan pengobatan medis. Pasalnya, pengobatan kista ovarium juga dapat dilakukan melalui cara alternatif, salah satunya dengan cara memanfaatkan daun sirsak. Cara ini dinilai lebih aman karena menggunakan bahan alami.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Sembuhkan Bahaya Kista Ovarium

Daun sirsak memiliki kandungan acetogenin yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu membasmi sel-sel rusak yang ada di dalam tubuh tanpa mengganggu sel-sel yang masih sehat.

Tak hanya itu, daun sirsak juga memiliki kandungan zat lain yang dipercaya dapat membantu membunuh sel tumor dan sel kanker secara efektif, termasuk kista.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut tentunya harus diserai dengan kesabaran, yaitu dengan cara mengonsumsi ramuan daun sirsak secara teratur setiap hari.

Caranya pun cukup mudah, yakni denga menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih dan dalam kondisi baik (tidak rusak, tidak terlalu muda, dan tidak terlalu tua) dan air minum sebanyak 3 gelas. Setelah itu, rebus daun sirsak dengan air yang telah disiapkan hingga mendidih, dan tunggu sampai airnya menyusut dan tersisa segelas air saja. Kemudian, saring air rebusan tersebut dan minum selagi masih hangat.

Meskipun telah mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin, Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter agar proses penyembuhannya lebih optimal.

https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium/

Disqus Comments