Thursday, November 21, 2019

Mengatasi Sakit Gigi dengan Pijatan


Pijat Sakit Gigi Geraham. Anda mungkin pernah mengalami sakit di gigi geraham. Hal ini tentunya membuat Anda merasa ngilu ketika menggigit atau mengunyah makanan. Selain itu, sakit gigi juga dapat menyebabkan rentetan penyakit lain, seperti demam, sehingga tidak bisa diabaikan begitu saja.

Untuk mengatasi sakit gigi, cara yang paling efektif adalah dengan pergi ke dokter gigi, sehingga dokter akan dengan mudah mendiagnosis penyebab sakit gigi Anda.

Namun, ada banyak cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sakit gigi, salah satunya dengan memberikan pijatan pada gigi. Pijatan ini sering diterapkan di Tiongkok dan dinilai efektif dalam menyembuhkan. Akan tetapi, metode ini dapat Anda terapkan jika memang masih mampu menahan sakit yang dirasakan pada gigi.

Berikut ini beberapa cara menyembuhkan sakit ggigi dengan pijatan yang dapat Anda coba :

  • Pijatan Ibu Jari


Pijatan ibu jari ini dilakukan dengan cara memijat ibu jari kedua kaki di bagian tengah dan agak sedikit kebawah. Pijatan ini dilakukan dengan tekanan pada ibu jari tangan dan telunjuk. Bagian tengah dapat membantu meredakan sakit gigi bagian tengah, sedangkan bagian bawah dapat membantu meredakan sakit gigi di bagian bawah.

Baca Juga : Cara Sikat Gigi yang Salah dapat Memicu Gigi Sensitif

  • Pijat Ujung Rahang Atas


Memberikan pijatan di ujung rahang atas baik bagian kanan maupun kiri, dapat membantu meredakan sakit gigi yang terjadi pada gigi geraham atas. Namun, sebaiknya Anda melakukannya secara perlahan, agar tidak membuatnya lebih sakit.

  • Pijatan Ujung Rahang Bawah


Selain ujung rahang atas, ada juga pijat ujung rahang bawah, yakni mulai dari belakang telinga ke bawah dan sedikit ke arah depan. Hal ini berguna untuk mengurangi rasa sakit pada gigi geraham bawah baik bagian kanan, maupun kiri.

  • Pijatan Tengah Rahang Bawah


Pijatan tengah rahang bawah merupakan pijatan yang langsung mengenai bagian gigi yang sakit. Pijatan ini dikhususkan untuk mengatasi sakit gigi di bagian tengah gigi geraham bawah kanan maupun kiri.

  • Pijatan di Atas Telinga


Pijatan di atas telinga ini merupajan salah satu pijatan yang dapat membantu meredakan sakit gigi secara efektif. Pijatan ini dilakukan sekitar 1 cm di atas telinga dan secara perlahan-lahan.

  • Pijatan Tengah Kepala


Selain atas telinga, memberikan pijatan di tengah kepala juga dipercaya dapat membantu meredakan sakit gigi. Pasalnya, bagian ini berhubungan langsung dengan semua bagian syaraf gigi.

https://lingshenyao.id/jual-obat-herbal/
Disqus Comments