Wednesday, November 13, 2019

Inilah Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui


Manfaat Perasan Daun Pepaya. Pepaya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang familiar dan mudah ditemukan di kalangan masyarakat indonesia. Buah ini memiliki rasa yang nikmat dan lezat, serta dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah terlebih dahulu. Banyak orang yang menyukai buah pepaya lantaran rasanya yang manis dan khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Namun, selain buahnya, daun pepaya pun memiliki sejumlah manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan.

Mungkin Anda termasuk orang yang belum mengetahui kandungan dan khasiat dari daun pepaya. Meskipun memiliki rasa yang pahit, namun daun pepaya memiliki beberapa kandungan senyawa aktif yang baik bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, carposide, dan papain. Kandungan carposide pada daun pepaya dapat digunakan sebagai obat cacing. Sementara itu, zat papain yang terdapat pada daun pepaya dapat membantu meningkatkan nafsu makan.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini manfaat daun pepaya unuk kesehatan :

  • Memperbaiki Saluran Pencernaan


Salah satu manfaat daun pepaya adalah dapat membantu memperbaiki saluran pencernaan yang bermasalah. Hal ini disebabkan karena, daun pepaya memiliki kandungan karpin yang dapat membantu membasmi mikroorganisme jahat yang dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan.

Baca Juga : Efek Samping Konsumsi Daun Salam

  • Mengendalikan Tekanan Darah


Selain memperbaiki masalah pencernaan, daun pepaya juga bermanfaat dalam mengendalikan tekanan darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda dapat mengonsumsi air rebusan daun pepaya secara rutin. Anda juga dapat memberi tambahan madu atau gula merah agar asanya tidak terlalu pahit.

  • Mencegah Peradangan


Jika tubuh Anda mengalami luka, seperti luka bakar, maka Anda harus segera mengobatinya agar luka tersebut tidak mengalami peradangan. Nah, untuk mengobati luka di tubuh, Anda dapat memanfaatkan daun pepaya. Pasalnya, kandungan papain dan chymopapain pada daun pepaya dapat membantu meredakan peradangan pada luka. Caranya adalah, dengan meletakkan beberapa helai daun pepaya yang telah dicuci dan ditumbuk pada bagian yang mengalami luka.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Manfaat daun pepaya yag tak kalah penting adalah, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Hal ini disebabkan karena, daun pepaya memiliki kandungan phytonutrien. Kandungan ini dapat membantu meningkatkann daya tubuh, dan menjauhkan tubuh dari beberapa penyakit, seperti alergi, infeksi perut, penyakit kardiovaskular, hingga kanker.


  • Menjaga Kesehatan Kulit



Daun pepaya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Pasalnya, kandungan yang terdapat pada daun pepaya, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E mampu menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya.

https://lingshenyao.id/obat-cina-kanker/
Disqus Comments