Sunday, November 3, 2019

Makanan dan Minuman Ini dapat Membantu Anda yang Susah Tidur


Cara Agar Cepat Tidur bagi yang Susah Tidur. Susah tidur merupakan kondisi abnormal yang mana dapat menyebabkan gangguan atau masalah pada pola tidur seseorang. Masalah tersebut berupa tidak bisa tidur, atau sering terbangun di malam hari dan tidak bisa tertidur lagi. Hal ini tentunya akan mengganggu kualitas tidur seseorang, yang pada akhirnya berdampak pada kesehatan. Karena, pada dasarnya tidur yang cukup merupakan suatu kebutuuhan bagi setiap orang untuk megistirahatkan tubuhnya sehingga organ-organ yang berada di dalam tubuh pun bisa beristirahat setelah digunakan seharian. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengatehaui bagaimana cara mengatasi susah tidur, agar kualitas tidur Anda tidak terganggu.

Berikut ini beberapa hal yang dapat terjadi jika Anda memiliki kebiasaan tidur yang buruk :
  • Tubuh terasa lemas
  • Mengantuk saat sedang beraktivitas
  • Emosi tidak stabil
  • Sulit untuk berkonsentrasi
  • Obesitas (kegemukan)
  • Diabetes
Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat membantu Anda tidur nyenyak. Diantaranya :

  • Almond

Almond memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, seperti kandungan serat yang tinggi, protein, dan lemak tak jenuh. Selain itu, almond juga diperkaya dengan kandungan magnesium dan trptofan yang dapat membuat otot-otot tubuh Anda menjadi lebih rileks. Maka dari itu, makanan ini merupakan salah satu makanan yang cocok dikonsumsi oleh Anda yang susah tidur.

  • Susu

Jika Anda memiliki gangguan tidur seperti insomnia, susu dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat dan nyenyak. Hal ini disebabkan karena, susu memiliki kandungan asam amino esensial yang dapat membantu seseorang agar mudah tidur. Anda dapat minum susu sekitar 2 jam sebelum tidur. Dengan demikian, insomnia yang Anda alami tidak akan muncul dan kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

  • Pisang atau Jus Pisang

Pisang memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi. Selain dapat membuat tubuh lebih rileks setelah beraktivitas, jus pisang juda dapat membuat Anda tertidur pulas sepanjang malam.

  • Teh Jeruk Nipis

Selain insomnia, susah tidur juga dapat disebabkan oleh kecemasan berlebihan, kegelisahan, dan meningkatnya tekanan arteri. Nah, untuk mengatasi masalah-masalah tersebut teh jeruk nipis merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, teh herbal ini dapat membantu untuk mengatasi kelelahan dan menghilangkan stres. Konsumsi minuman herbal ini sebelum tidur agar tidur lebih nyenyak tanpa harus mengawatirkan efek samping pada sistem saraf.

  • Alpukat

Alpukat mengandung vitamin B yang tinggi, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda dengan baik. Anda dapat mengonsumsi buah alpukat di siang dan malam hari agardapat tidur lebih nyenyak di malam hari.

Disqus Comments