Monday, November 11, 2019

Manfaat Akupuntur Wajah untuk Kecantikan


Terapi akupuntur merupakan suatu metode yang sudah dikenal sejak lama, serta merupakan bagian penting dalam pengobatan tradisional di Cina. Terapi ini dilakukan dengan cara menusukan jarum kecil ke beberapa titik khusus di permukaan tubuh dengan kedalaman tertentu. Biasanya jarum akupuntur ditusukkan pada bagian kepala, leher, hingga akupuntur wajah.

Terapi akupuntur sendiri memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Menusukkan jarum akupuntur pada kulit dipercaya dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, serta mengembalikan keseimbangan energi di dalam tubuh. Selain itu, metode pengobatan akupuntur juga kerap digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, seperti darah tinggim radang sendi, rinitis alergi, nyeri otot, dan nyeri wajah.

Tak hanya dari segi kesehatan, akupuntur juga ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan. Pasalnya, tusukan jarum akupuntur di kulit wajah dapat membantu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, serta menjaga kulit agar tetap sehat terawat. Selain itu, prosedur akupuntur pada wajah yang dilakukan dengan benar, tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti, sehingga banyak orang yang tertarik untuk melakukan akupuntur di wajah.

Berikut ini beberapa manfaat akupuntur di wajah :

  • Mencerahkan Kulit Wajah


Salah satu manfaat dari akupuntur wajah untuk kecantikan adalah dapat membantu menyamarkan noda di wajah. Selain itu, terapi ini juga dapat membantu mencegah wajah kusam, serta menjaga kulit agar tetap cerah.

  • Mengencangkan Kulit 


Terapi akupuntur di wajah juga dapat menjaga keelastisan kulit. Hal ini disebabkan karena, akupuntur dapat memicu pembentukan kolagen yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat.

  • Mencegah dan Mengatasi Jerawat


Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan dan membuat Anda merasa tidak percaya diri. Jerawat dapat disebabkan karena ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Bagi kulit wajah, gangguan keseimbangan hormon tersebut dapat memicu timbulnya jerawat, terutama menjelang menstruasi. Nah, untuk mengatasi masalah ini, akupuntur wajah dapat dijadikan solusi. Pasalnya, akupuntur dapat membantu menyeimbangkan hormon di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat di wajah Anda.

Baca Juga : Manfaat Ampas Teh untuk Kulit Wajah Berjerawat

  • Mencegah Timbulnya Garis Keriput


Akupuntur juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini disebabkan karena, akupuntur dapat merelaksasi otot-otot di wajah, sehingga dapat mencegah dan menyamarkan garis-garis halus atau keriput di wajah. Dengan begitu, wajah Anda akan selalu terlihat awet muda.

  • Melancarkan Aliran Darah


Terapi akupuntur juga dapat membantu melancarkan aliran darah ke kulit dan otot, sehingga kulit akan mendapatkan nutrisi serta oksigen yang cukup.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-kista/
Disqus Comments