Sunday, October 13, 2019

Atasi 4 Masalah Rambut Ini dengan Lidah Buaya


Lidah buaya (aloe vera) merupakan tanaman yang sudah sangat dikenal akan manfaatnya baik dalam dunia kesehatan maupun kecantikan, termasuk kesehatan dan kecantikan rambut. Maka tak jarang saat ini banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya untuk rambut sebagai bahan dasarnya.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan tentunya tidak diragukan lagi. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang terdapat di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalsium, magnesium, kalium, zinc, dan zat besi. Selain itu, lidah buaya juga dilengkapi dengan zat antioksidan seperti flavonoid, fenol, dan saponin.

Tak hanya itu, lidah buaya juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk rambut, yaitu asam amino. Kadar air yang terkandung dalam lidah buaya juga menjadi alasan lain mengapa lidah buaya dapat dimanfaatkan dalam dunia kecantikan dan kesehatan.

Merawat rambut menggunakan lidah buaya secara langsung tentunya akan lebih aman dan berkualitas, sebab kandungan asli yang terdapat pada lidah buaya masih terjaga. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan jika melakukan perawatan rambut menggunakan lidah buaya secara rutin :

Baca Juga : Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rambut

  • Mencegah Rambut Rontok


Rambut rontok merupakan satu masalah yang paling sering dialami oleh banyak orang. Dalam kasus yang parah, kerontokan rambut dapat menyebabkan kebotakan. Maka dari itu, rambut rontok bukanlah masalah yang dapat dibiarkan begitu saja.

Untuk mengatasi masalah tersebut, lidah buaya dapat dijadikan solusi. Sebab, lidah buaya memiliki manfaat untuk mencegah rambut rontok. Hal ini disebabkan karena, lidah buaya dapat menutrisi kulit kepala dan rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

  • Merangsang Pertumbuhan Rambut


Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut tumbuh dengan lebat dan tebal. Tak jarang lidah buaya digunakan pada rambut bayi dan anak-anak tanpa khawatir, sebab lidah buaya merupakan bahan alami yang aman digunakan bahkan pada anak-anak sekalipun.

  • Mengatasi Rambut Lepek


Selain merawat rambut rontok, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut lepek. Rambut lepek merupakan kondisi di mana kulit kepala dan rambut memproduksi minyak berlebih. Untuk mengatasimasalah ini, lidah buaya dapat digunakan untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih tanpa membuat kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan masalah lainnya.

  • Mengatasi Ketombe


Ketombe dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti bakteri dan jamur. Untuk mengatasi masalah ini, lidah buaya dapat dijadikan solusi. Pasalnya, lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat mengatasi bakteri penyebab ketombe.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-hati/
Disqus Comments