Monday, September 2, 2019

Makanan Ini dapat Membantu Atasi Baby Blues


Makanan Sehat untuk Baby Blues. Sindrom baby blues seringkali menimpa para Ibu yang baru memiliki keturunan. Hal ini bisa disebabkan karena faktor kelelahan, serta kondisi emosi yang tidak stabil setelah melahirkan yang membuat sang Ibu rentang mengalami depresi postpartum.

Pada dasarnya, baby blues merupakan keadaan yang normal bagi para Ibu yang baru saja melahirkan. Bukan hanya pada anak pertama saja, namun sindrom baby blues juga dapat terjadi pada saat setelah meahirkan anak kedua, ketiga, dan selanjutnya. Pasalnya, memiliki bayi merupakan perubahan besar dalam hidup. Belum lagi perubahan hormon-hormon yang berfluktuasi ketika tubuh Ibu berubah dari keadaan hamil hingga keadaan pasca persalinan. Hal ini tentunya dapat menyebabkan peubahan suasana hati yang besar, sehingga memungkinkan terjadinya baby blues.

Meskipun kondisi ini tidak dapat dihindari dengan mudah, namun Ibu dapat melakukan tindakan yang dapat menjauhkan diri dari serangan baby blues, salah satunya dengan menjaga asupan makanan. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Ibu untuk mencegah kondisi baby blues :

  • Telur


Telur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan protein dan kolin yang baik untuk kesehata otak. Selain itu, kandungan protein pada telur juga dilengkapi dengan asam amino essensial yang merupakan pondasi untuk pertumbuhan, peremajaan, dan neurotransmiter. Protein juga sangat penting untuk mencegah dan menyembuhkan baby blues pasca persalinan.Sementara itu, kandungan kolin pada telur dapat membantu meningkatkan fungsi saraf dan organ hati, serta meningkatkan energi.

  • Ikan Salmon


Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 dan DHA yang sangat penting untuk dikonsumsi para Ibu, terutama Ibu menyusui. Pasalnya, menyusui dapat menghabiskan banyak energi dan nutrisi. Maka dari itu, makanan yang kaya akan nutrisi, khususnya omega 3 dapat membantu meminimalisir serangan baby blues.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kuku Cantengan pada Bayi

  • Bayam


Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan kandungan zat besi. Kandungan tersebut sangat penting untuk pasokan darah. Pada dasarnya, banyak wanita yang mengalami penurunan zat besi selama masa kehamilannya. Maka dari itu, penting bagi para Ibu untuk memebuhi asupan zat besi untuk mencegah serangan baby blues.

  • Dark Chocolate


Dark chocolate memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh dan pembangkit suasana hati. Cokelat hitam ini diketahui dapat merangsang produksi hormon endorfin, yang dapat memicu munculnya perasaan senang dan bahagia. Selain itu, cokelat juga merupakan makanan sumber tryptophan, amino acid, dan precursor yang bermanfaat sebagai anti depresan.

https://lingshenyao.id/jual-obat-herbal/
Disqus Comments