Wednesday, September 18, 2019

4 Manfaat Daun Kersen untuk Diet


Cara Mengolah Daun Kersen untuk Diet. Daun kersen merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk diet. Buah kersen memiliki banyak kandungan mineral, vitamin, serat, protein, beta karoten, kalsium, dan juga lemak baik. Sementara itu, daun kersen juga mengandung banyak nutrisi yang tak kalah penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Bahkan, bagian akar dari tanaman ini pun memiliki banyak manfaat, sehingga sering digunakan sebagai obat tradisional.

Selain bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, ternyata air rebusan daun kersen ini juga sangat baik untuk membantu program diet Anda. Daun kersen dapat dijadikan solusi untuk menjaga kestabilan berat badan, serta menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Berikut ini manfaat daun kersen untuk diet :

  • Meningkatkan Metabolisme


Daun kersen memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat mendukung program diet yang sedang Anda jalani. Anda dapat mengolah daun kersen dengan cara merebusnya, kemudian meminum air rebusan daun kersen tersebut. Vitamin C yang terdapat pada air rebusan ini, berguna untuk mengubah glukosa dalam tubuh menjadi sumber energi. Hal ini disebabkan karena, zat antioksidan yang dimiliki daun kersen dapat menangkal radikal bebas berbahaya dari sisa tubuh, dan mengolahnya menjadi energi. Selain itu, vitamin C pada daun kersen juga dapat memperbaiki kerusakan sel akibat penuaan, serta mengurangi stres.

  • Mengandung Anti Inflamasi


Daun kersen memiliki kandungan anti inflamasi yang mana sangat baik untuk mencegah dan mengatasi peradangan dan serangan bakteri, sehingga dapat membantu program diet yang sedang Anda jalani. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang terdapat pada daun kersen dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat anti inflamasi pada daun kersen juga dapat menurunkan risiko kanker dan memberikan manfaat lebih dalam penurunan berat badan.

  • Membantu Proses Pembakaran Lemak


Daun kersen juga diperkaya dengan kandungan kalsium, yang akan disimpan dalam sel lemak. Hal ini dapat membantu proses pembakaran lemak lebih banyak dan efektif. Kandungan kalsium yang terdapat pada daun kersen dapat menempel pada lemak dan saluran pencernaan, sehingga dapat mencegah terserapnya lemak ke dalam aliran darah. Tak hanya dapat menurunkan berat badan, hal ini juga memberikan keuntungan pada sistem metabolisme, pembangunan tulang, kontraksi otot, dan pembekuan darah.

  • Meningkatkan Produksi Protein


Selain meningkatkan daya tahan tubuh, daun kersen juga memiliki kandungan seng yang bergua untuk menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh, khususnya hormon testoteron. Kandungan ini juga berguna untuk memproduksi protein, meningkatkan regulasi enzim, dan juga sebagai neurotransmitter.

Disqus Comments