Wednesday, August 14, 2019

Vitamin yang Bagus untuk Mata Minus


Mata minus (miopia) atau rabun jauh merupakan suatu kondisi dimana mata tidak bisa melihat benda dari jarak jauh dengan jelas. Saat ini, semakin banyak metode-metode yang dilakukan untuk menyembuhkan mata minus dalam waktu singkat. Baik itu dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman untuk menyehatkan mata, hingga vitamin mata minus. Lantas apa saja cara-cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan mata minus dalam waktu singkat? Simak ulasan berikut.
Mata minus memang cukup mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Pasalnya, pemilik mata minus harus menggunakan alat bantu penglihatan agar dapat melihat dengan jelas. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara alami yang lebih aman dibandingkan dengan menjalani operasi.
Berikut ini makanan yang baik untuk kesehatan mata dan dapat mengurangi minus pada mata :
  • Wortel

Sudah bukan rahasia lagi bahwa wortel memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan mata. Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan wortel untuk menjaga kesehatan mata maupun mengobati mata minus. Hal ini disebabkan karena, wortel memiliki kandungan beta karoten yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi vitamin A, yang sangat baik untuk kesehatan mata. Anda dapat mengonsumsi dua gelas jus wortel secara rutin selama satu bulan untuk membantu mengurangi mata minus.
  • Buah Bit

Selain wortel, buah bit juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu mengurangi mata minus yang sudah tinggi. Anda hanya perlu mengonsumsi jus buah bit setiap hari dengan mencampurkannya dengan wortel agar manfaatnya optimal.
  • Ubi Jalar

Tak hanya wortel dan buah bit, ubi jalar juga termasuk makanan yang baik untuk kesehatan mata karena kandungan beta karotennya yang tinggi. Vitamin A pada ubi jalar juga dapat membantu penglihatan di malam hari, sehingga dapat meningkatkan penyesuaian diri Anda dalam melihat di tengah kegelapan.
  • Lidah Buaya

Cara menyembuhkan mata minus yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi jus lidah buaya. Hal ini disebabkan karena, tanaman lidah buaya memiliki kandungan gizi yang dapat membantu mengurangi minus pada mata.
  • Almond

Almond memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Hal ini berguna untuk melindungi sel mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu memperlambat pembentukan katarak.
  • Ikan Berlemak

Ikan yang memiliki kandungan asam lemak tinggi juga dapat membantu mejaga kesehatan mata, termasuk mata minus. Pasalnya, asam lemak juga dapat ditemukan pada retina. Selain itu, kekurangan asam lemak juga dapat memicu sindrom mata kering.
Disqus Comments