Tuesday, August 20, 2019

5 Manfaat Buah Persik yang Jarang Diketahui


Buah persik atau yang juga dikenal dengan buah peach memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah apel, namun warna daging buah ini cenderung lebih kuning. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat buah persik? Simak ulasan di bawah ini.

Selain memiliki rasa yang lezat dan nikmat, buah persik juga memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah, vitamin A, vitamin C, vitamin E, protein, gula, serat, magnesium, iron, dan lemak tak jenuh.

Hingga saat ini banak orang yang belum mengetahui bahwa buah yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Pasalnya, buah ini dapat dijadikan obat dan makanan pencegah berbagai macam penyakit. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa manfaat buah persik bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui :

  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan


Kandungan serat dan mineral yang terdapat pada buah persik sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, maka pencernaan Anda akan lebih lancar dan sehat.

  • Menyehatkan Kulit


Selain meningkatkan kesehatan pencernaan, buah persik juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit. Maka dari itu, buah persik sangat cocok bagi Anda yang senang memperhatikan penampilan kulit. Pasalnya, buah persik memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menyehatkan kulit secara alami tanpa adanya efek samping.

  • Meningkatkan Kesehatan Ginjal


Manfaat buah persik untuk kesehatan ginjal tidak perlu diragukan lagi. Buah ini dapat membuat ginjal Anda lebih sehat dengan membuatnya bekerja secara optimal. Maka dari itu, Anda dapat terhindar dari beberapa penyakit, salah satunya penyakit kandung kemih.

  • Membantu Mengobati Kanker


Manfaat buah persik yang tak kalah menakjubkan adalah dapat membantu pengobatan kanker. Hal ini disebabkan karena, buah ini memiliki kandungan senyawa selenium yang dapat membantu mengobati panyakit kanker. Selain itu, buah ini juga dilengkapi dengan vitamin E, sehingga dapat dijadikan sebagai obat alami kanker.

Baca Juga : Obat Pencegah Kanker | 6 Makanan Pembunuh Kanker

  • Sebagai Antioksidan


Buah persik memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C tersebut berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Maka dari itu, jagalah tubuh Anda dari paparan radikal bebas dengan mengonsumsi buah persik secara rutin.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kanker/
Disqus Comments