Tuesday, August 6, 2019

Tips Mengencangkan Betis yang Kendor


Setiap orang pastinya menginginkan bentuk tubuh yang bagus dan sehat. Namun, terkadang beberapa orang memiliki masalah dimana betis mereka besar dan tidak kencang (mengendur). Jika Anda juga memiliki masalah seperti ini, maka Anda dapat melakukan olahraga cara mengencangkan betis yang kendur seperi yang dibahas di artikel ini.

Ada beberapa gerakan yang dapat membantu mengencangkan betis dan paha. Diantaranya adalah :

  • Mengangkat Kaki


Gerakan mengankat kaki merupakan olahraga paling mudah yang dapat Anda coba di rumah, setiap hari untuk membantu mengencangkan betis dan paha. Anda hanya perlu berbaring diatas kasur ataupun di karpet dan mengankat kaki perlahan-lahan hingga tubuh membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu, tahan selama beberapa detik, dan turunkan kaki Anda secaraperlahan-lahan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan gerakan ini sebanyak 15 sampai 20 kali dalam sehari.

  • Berenang


Para ahli menyarankan olahraga renang untuk menjaga kesehatan dan membentuk tubuh yang ideal. Selain itu, berenang juga dapat membantu otot kaki agar dapat mengencangkan betis dan paha Anda.

  • Gerakan Jinjit


Gerakan jinjit merupakan gerakan yang paling sederhana dalam membantu mengencangkan betis dan paha. Gerakan ini memfokuskan pada latihan otot betis, sehingga efektif dalam mengencangkan betis. Anda dapat melakukan gerakan jinjit dalam posisi badan tegap, kemudian dorong tumit ke atas dan kebawah.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan beban di kedua tangan atau menggunakan pijakan pada ujung kaki setinggi tumit ketika melakukan gerakan jinjit.

  • Squat


Latihan ini populer di kalangan penggiat olahraga atau bagi mereka yang ingin mengencangkan paha, betis, dan membentuk bokong agar lebih kencang. Caranya adalah, pertama-tama Anda harus berdiri tegak dengan kaki yang dibuka lebar. Posisikan kedua tangan di sisi dan mulai jongkok secara perlahan dengan mengangkat tangan ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.

  • Besepeda


Bersepeda juga merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam mengencangkan betis yang kendur. Pasalnya, ketika Anda menggayuh sepeda, maka akan ada tekanan di otot kaki, sehingga dapat membantu mengencangkan dan membentuk paha serta perut.

Baca Juga : Akibat Berlebihan dalam Berolahraga

  • Lompat Tali


Skipping atau lompat tali merupakan salah satu jenis olahraga mudah yang dapat Anda lakukan kapan saja. Lompat tali juga dapat membantu untuk mengencangkan dan membentuk otot pergelangan kaki dan betis.

Untuk melakukan olahraga ini, usahakan agar tubuh Anda tetap berada dalam posisi tegak dan tidak menekuk lutut kaki saat melakukan lompatan. Lakukan olahraga ini secara rutin setiap hari, minimal 20 menit untk mendapatkan betis yang kencang.

https://lingshenyao.id/obat-untuk-vertigo/
Disqus Comments