Thursday, July 11, 2019

Obat Flu yang Aman untuk Ibu Hamil


Obat Flu untuk ibu Hamil. Masa kehamilan memang membawa cukup banyak perubahan pada Ibu hamil. Perubahan tersebut mulai dari perubahan fisik hingga kondisi kesehatan. Biasanya, Ibu hamil lebih rentan terkenan beberapa peyakit termasuk flu. 

Sakit flu pada Ibu hamil memang sangat mengganggu. Pasalnya flu kerap disertai dengan sakit kepala hingga demam. Meskipun begitu, Ibu hamil tidak bisa sembarangan menggunakan obat-obatan untuk meredakan flu yang dialami. Pasalnya, hal ini dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kesehatan janin yang berada di dalam kandungannya. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Ibu hamil dapat menggunakan obat-obatan berbahan alami untuk mengatasi flu. 

Berikut ini cara mengatasi flu secara alami yang aman untuk Ibu hamil :


  • Madu



Ibu hamil memang tidak bisa sembarangan mengonsumsi obat-obatan kimia. Maka dari itu jika Anda sedang hamil, Anda dapat mengonsumsi madu untuk mengobati flu yang diderita. Anda juga dapat mencampurkan madu dengan minuman hangat seperti air rebusan jahe atau kayu manis.

Pada dasarnya, madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan virus penyebab flu yang menyerang tubuh. Selain itu, madu juga mengandung antioksidan yang ampuh untuk melawan virus, bakteri, dan jamur.

Kandungan nutrisi lain pada madu, seperti protein, karbohidrat, kalsium, asam folat, asam lemak dan beberapa jenis vitamin juga sangat bermanfaat bagi Ibu hamil.

Baca Juga : Sering Tertukar, Ini Dia Perbedaan Flu dan Pilek


  • Jahe



Selain madu, jahe juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi flu pada Ibu hamil. Tanaman herbal yang kaya manfaat ini dapat membuat pernafasan Ibu hamil jauh lebih lancar, serta dapat menjauhkan Ibu hamil dari virus flu yang semakin menyebar. Selain itu, jahe juga memiliki kandungan minyak atsiri zingiberena, gingerol, mineral, dan antioksidan alami yang bermanfaat untuk mengurangi gejala flu. Kandungan mineral dan asam amino pada jahe juga dapat membantu memperlancar peredaran darah pada Ibu hamil.


  • Lemon dan Jeruk Nipis



Lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dangat tinggi. Kandungan vitamin C pada lemon dan jeruk nipis mengandung antibakteri yang berguna untuk memulihkan kesehatan Ibu hamil dari penyakit flu atau batuk.

Namun, jika Ibu hamil memiliki riwayat penyakit lambung sebaiknya mencampurkan air perasan lemon dan jeruk nipis dengan minuman hangat lainnya, atau mencampurkannya dengan madu.


  • Bawang Putih



Bawang putih juga merupakan salah satu bahan alami yang ampuh dalam mengobati flu pada Ibu hamil. Saat hamil sebaiknya mengonsumsi bawang putih setiap harinya. Pasalnya, bawang putih memiliki kandungan vitamin C dan beberapa jenis mineral, seperti selenium, enzim, dan senyawa sulfur yang sangat baik untuk menyembuhkan sakit flu.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments