Thursday, July 4, 2019

Manfaat Mengonsumsi Pisang Mentah Rebus


Manfaat Pisang Mentah Rebus. Pisang mentah atau pisang yang masih berwarna hijau adalah pisang pada umumnya yang belum begitu matang. Meskipun mentah, bukan berarti bahwa pisang ini tidak bisa dimakan sama sekali. Pisang mentah merupakan sumber serat, serta mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain itu, pisang mentah dapat membantu mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh. Bagi sebagian orang, mungkin pisang mentah kurang menarik untuk dikonsumsi. Akan tetapi, tak jarang orang mengolahnya dengan berbagai macam cara, seperti merebusnya. 

Namun, perlu Anda ketahui bahwa pisang mentah memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah :


  • Baik untuk Penderita Diabetes



Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa pisang mentah dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Hal tersebut tentunya baik untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Pasalnya, pisang hijau memiliki kandungan gula yang sangat rendah. Pisang mentah atau setengah matang merupakan makanan yang pas untuk mendukung diet rendah gula pada penderita diabetes. Anda dapat memakannya secara langsung, atau lebih baik lagi jika Anda merebusnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.


  • Meningkatkan Metabolisme



Pisang mentah memiliki kandungan mineral dan nutrisi penting yang dapat membantu mengoptimalkan metabolisme dengan cara menyediakan basis karbohidrat kompleks yang stabil untuk menghasilka energi. Selain itu, pisang yang masih berwarna hijau ini, juga dapat mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda.


  • Mengendalikan Tekanan Darah



Pisang hijau memiliki kandungan kalium, yang mana merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kalium yang terdapat pada pisang mentah berperan sebagai vasolidator yang dapat membantu menurunkan ketegangan pada pembuluh darah dan arteri. Hal tersebut dapat menurunkan risiko berbahaya, seperti serangan jantung dan stroke.


  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan



Memiliki kandungan pati yang tinggu didalamnya, membuat pisang mentah sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi beberapa masalah pencernaan, seperti mencegah kembung dan kontipasi. Namun, sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsi pisang mentah.

Baca Juga : Bahaya Kelebihan Potasium


  • Meningkatkan Penyerapan Gizi



Mengonsumsi pisang mentah baik secara langsung maupun direbus, dapat membantu memperbaiki kesehatan usus dengan asam lemak rantai pendek yang ada di dalanya.  Asam lemak ini dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi, terutama kalsium.


  • Mengandung Bakteri Probiotik



Pisang mentah memiliki kandungan bakteri probiotik yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan usus Anda. Bakteri tersebut dapat mebuat saluran pendernaan lebih sehat.

https://lingshenyao.id/obat-cina-kista/
Disqus Comments