Monday, July 22, 2019

Manfaat Ampas Teh untuk Kulit Wajah Berjerawat


Manfaat Ampas Teh untuk Jerawat. Bagi Anda yang gemar minum teh, sebaiknya jangan langsung membuang ampasnya begitu saja. Pasalnya, ampas teh ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat wajah. Ampas teh diketahui memiliki banyak manfaat yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. Ampas teh sangat bermanfaat untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit wajah Anda.

Berikut ini manfaat ampas teh untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui :


  • Mengatasi Jerawat



Salah satu manfaat ampas teh, yang pastinya sangat berguna khususnya untuk para wanita adalah dapat membantu mengatasi jerawat. Teh hijau memiliki kandungan zat katekin yang berperan sebagai antibakteri yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, katekin juga dapat mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang dapat memicu timbulnya jerawat. Kandungan anti inflamasi pada teh hijau juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Cara menggunakan ampas teh untuk mengatasi wajah berjerawat adalah, dengan cara mengaplikasikan ampas teh yang basah pada seluruh bagian wajah ataupun bagian wajah yang berjerawat saja. Tunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga : Ini yang Terjadi Apabila Pusar tidak Dibersihkan


  • Menghilangkan Kantung Mata



Ampas teh memiliki kandungan yang mampu membantu mengatasi kantung mata. Selain itu, ampas teh juga dapat membantu mengecilkan pembuluh darah halus di bawah mata yang menyebabkan mata bengkak akibat kantung mata. Tak hanya itu, ampas teh juga memiliki kandungan vitamin K yang dapat membantu menyamarkan mata panda atau lingkar hitam di bawah mata.


  • Mencegah Penuaan Dini



Ampas teh, khususnya teh hijau memiliki kandungan sebagai zat anti penuaan dan antioksidan yang dapat membantu mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam, garis-garis halus, kerutan. kulit kendur, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan polifenol pada teh hijau juga dapat membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit yang menyebabkan proses penuaan semakin cepat.


  • Mengangkat Sel Kulit Mati



Tekstur yang cenderung kasar pada ampas teh dapat membantu eksfoliasi kulit atau pengangkatan sel-sel kulit mati di wajah. Eksfoliasi penting untuk dilakukan agar sel kulit berganti dengan yang baru, sehingga kulit terlihat lebih sehat.


  • Sebagai Toner Alami



Teh dapat Anda manfaatkan sebagai toner alami untuk mengecilkan pori-pori yang besar pada kulit wajah Anda. Selain itu, ampas teh juga membantu membersihkan kotoran-kotoran yang tersumbat di pori-pori.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments