Wednesday, July 3, 2019

Tips Menyajikan Lemon untuk Menurunkan Berat Badan


Cara Menguruskan Badan dengan Lemon. Lemon merupakan jenis buah yang dikenal dengan manfaatnya di dunia kesehatan hingga dunia kecantikan. Lemon memiliki kandungan antibakteri, antijamur, dan antivirus alami. Maka dari itu, mengonsumsi air lemon setiap hari dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, tak sedikit orang yang menggunakan melon untuk menurunkan berat badan mereka.

Tak hanya membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu fungsi hati, buah lemon juga bermanfaat dalam membakar lemak berlebih di perut. Namun, Anda harus memastikan bahwa sistem pencernaan dan organ hati Anda berada dalam kondisi sehat.

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi air lemon adalah di pagi hari. Hal ini disebabkan karena, ketika tubuh belum mengonsumsi apapun, tubuh dapat melakukan proses detoksifasi dengan mengonsumsi air perasan lemon. Selain itu, mengonsumsi air lemon juga dapat membuat beban kerja organ hati semakin ringan dan mengoptimalkan proses penurunan berat badan. Berikut ini cara penyajian air lemon untuk menurunkan berat badan :


  • Gunakan Air Hangat



Ketika Anda membuat air perasan lemon, sebaiknya gunakan air hangat daripada air dingin. Hal ini disebabkan karena, air hangat cenderung lebih mudah diserap oleh tubuh, serta dapat membantu mempercepat proses metabolisme, sehingga usaha Anda untuk menurunkan berat badan lebih efektif.


  • Infused Lime Water



Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk memeras lemon, Anda juga dapat memotong-motong buah lemon, lalu masukkan potongan-potongan buah lemon tersebut kedalam air botol atau gelas minum Anda. Minuman tersebut bisa disebut dengan Infeused Lime Water.


  • Tambahkan Madu



Kombinasi antara air lemon hangat dengan madu untuk menurunkan berat badan memang sudah tidak diragukan lagi. Air lemon dengan madu merupakan ramuan penurun berat badan yang telah diakui keampuhannya oleh banyak orang di dunia. Hal ini disebabkan karena, madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh apabila dikonsumsi secara teratur. Tingkat metabolisme yang tinggi dapat membuat kapasitas tubuh dalam membakar sel-sel lemak turut meningkat.

Sementara itu, air lemon memiliki sifat asam yang dapat membantu melarutkan sel-sel lemak di dalam tubuh. Oleh sebab itu, mengombinasikan air lemon dan madu, dipercaya dapat menurunkan berat badan secara efektif jika Anda mengonsumsinya secara rutin.

Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Kecantikan


  • Jangan Menambahkan Gula



Jika Anda tidak menyukai rasa asam pada air lemon, sebaiknya tidak menambahkan gula kedalamnya. Pasalnya, gula juga dapat merusak program diet yang sedang Anda jalani. Anda bisa mengurangi penggunaan gula sedikit demi sedikit, hingga akhirnya terbiasa tidak menggunakan gula, atau tambahkan madu kedalam air lemon Anda.


https://lingshenyao.id/penyebab-kanker/
Disqus Comments