Monday, June 17, 2019

Ini Dia Posisi Tidur yang Baik ketika Sakit


Tidur merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mengistirahatkan tubuh, terutama ketika kesehatan tubuh sedang terganggu. Dengan tidur, kondisi seluruh anggota tubuh akan kembali dalam keadaan prima. Namun, pernahkah tidur Anda terganggu akibat sakit yang Anda rasakan? Ketika suatu anggota tubuh terasa sakit atau nyeri, maka tidur Anda pun dapat terganggu. Hal tersebut bukan hanya tergantung rasa nyeri yang diderita, tetapi juga dapat dipengaruhi oleh posisi tidur. Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan membagikan tips posisi tidur saat sakit, agar tidur Anda terasa nyaman dan lebih baik. Simak ulasan berikut.


  • Posisi Tidur saat Sakit Kepala



Ketika sakit kepala, posisi tidur akan sangat berpengaruh terhadap kualitas istirahat Anda. Meskipun begitu, tidur merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi sakit kepala. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana posisi tidur yang baik dan nyaman ketika sakit kepala.

Posisi leher berperan penting ketika tidur. Pasalnya, posisi tersebut dapat mengubah cara kerja tubuh saat siang hari. Untuk mencegah atau meredakan sakit kepala, Anda dapat menggunakan bantal leher untuk mencegah leher berputar ketika tidur.

Baca Juga : Beberapa Faktor Penyabab Vertigo Kambuh


  • Sakit Punggung



Sakit punggung dipengaruhi oleh kesejajaran leher dan tulang belakang. Hal ini perlu diperhatikan, karena bagaimanapun punggung akan bekerja selama Anda beraktifitas. Jika Anda mengalami nyeri punggung, maka berbaringlah dengan posisi telentang, letakkan bantal dibawah lutut, dan ganjal bagian pinggang Anda dengan gulungan handuk. Posisi tersebut dapat membantu meluruskan jaringan dan juga memperbaiki masalah punggung Anda.


  • Sinusitis



Jika Anda mengidap sinusitis atau apapun yang berhubungan dengan sinus, maka akan lebih baik jika Anda tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari tubuh. Hal tersebut dapat membantu Anda agar bisa bernapas secara lancar.


  • Sakit Leher



Posisi tidur yang baik ketika Anda mengalami rasa sakit pada leher adalah, berbaring dalam posisi telentang dan ganjal bagian belakan leher dengan bantal leher atau gulungan handuk. Posisi ini akan sangat membantu dalam membuat leher Anda nyaman.


  • Sakit Akibat Menstruasi



Para wanita kerap mengeluhkan rasa sakit yang dialami ketika sedang menstruasi. Namun, Anda dapat menghilangkan rasa sakit dan tidak nyaman tersebut dengan posisi tidur yang baik. Berbaringlah dengan posisi telentang dan letakkan sebuah bantal di bawah lutut Anda agar tulang belakang tidak terlalu melengkung. Posisi seperti ini akan membantu dalam mengatasi rasa sakit akibat menstruasi.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/
Disqus Comments