Thursday, June 20, 2019

Tips dan Trik Olahraga bagi Pemula


Bagi Anda yang jarang berolahraga atau bahkan tidak pernah berolahraga sebelumnya, mungkin Anda bingung harus memulainya dari mana. Olahraga tentunya bukan hanya sekedar hobi belaka, tetapi olahraga merupakan salah satu cara untuk menurunkan berbagai macam risiko penyakit, seperti jantung, diabetes, obesitas, osteoporosis, serta dapat meningkatkan fungsi otot. Tidak hanya untuk fisik, olahraga juga dapat membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik, mencegah depresi dan cemas berlebihan. Pasalnya, olahraga dapat membantu tubuh untuk melepaskan endorphin dan hormon pemicu stres, sehingga tubuh terasa nyaman. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk melakukan olahraga secara rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Dalam artikel ini kita akan membagikan tips dan trik olahraga bagi Anda yang baru mau memulai.


  • Bangun Motivasi pada Diri Anda



Sebelum memulai untuk melakukan olahraga, ada baiknya jika Anda menetapkan tujuan Anda terlebih dahulu. Hal ini penting karena, motivasi olahraga yang Anda bangun dipadukan dengan rencana aktivitas yang nyata dan terstruktur akan berhasil diwujudkan. Anda dapat merencanakan aktivitas fisik yang akan Anda lakukan selama beberapa minggu kedepan. Selain itu, dengan adanya motivasi dan perencanaan, Anda dapat menganalisa sejauh mana perkembangan dan apa saja yang telah Anda dapatkan selama berolahraga.


  • Olahraga Diiringi Musik Kesukaan Anda



Musik dapat membantu untuk meningkatkan mood dan membuat Anda lebih semangat, termasuk saat sedang berolahraga. Maka dari itu, buatlah playlist lagu kesukaan Anda untuk mendamping Anda saat berolahraga.


  • Ajak Teman



Banyak orang yang jarang berolahraga karena malas jika harus melakukannya seorang diri. Maka dari itu, Anda bisa mengajak teman, agar olahraga menjadi lebih semangat dan tidak membosankan. Akan lebih bagus jika Anda memiliki teman yang memang senang berolahraga. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti club olahraga agar lebih semangat karena dikelilingi oleh orang yang suka berolahraga.


  • Perhatikan Asupan Makanan



Pada dasarya, olaharaga juga harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat. Maka dari itu, Anda harus memerhatikan asupan makanan dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga : Tips agar tidak Ngantuk setelah Makan Siang

  • Mulai dengan Satu Jenis Olahraga Dulu



Anda dapat memulai dengan melakukan olahraga ringan atau fokus terhadap satu jenis olahraga saja. Nanti jika Anda sudah terbiasa dan kebugaran tubuh Anda meningkat, Anda dapat mencoba jenis olahraga lainnya yang menarik minat Anda. Semakin banyak jenis olahraga yang Anda kuasai, maka semakin banyak manfaat olahraga yang akan Anda dapatkan.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments