Friday, June 21, 2019

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Sampai ke Mata


Sakit kepala sebelah kiri sampai mata. Apa penyebabnya? Sakit kepala sebelah kiri yang bahkan hingga terasa sampai mata bisa terjadi karena beberapa hal. Kondisi seperti ini biasanya dapat pulih dalam beberapa jam dan bukan merupakan kondisi yang serius. Namun, jika sakit yang dirasakan semakin intens dan tidak kunjung hilang, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter.

Saat sakit kepala, termasuk sakit kepala sebelah kiri akan menganggu aktivitas harian Anda. Agar dapat mengatasi sakit kepala dengan tepat, Anda perlu mengetahui penyebab sakit kepala sebelah kiri yang akan disampaikan di bawah ini.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri


Beberapa kondisi dibawah ini dapat memicu sakit kepala di sebelah kiri bahkan hingga mata. Diantaranya adalah :


  • Migrain



Migrain merupakan suatu kondisi dimana rasa sakit hanya menyerang salah satu bagian sisi kepala. Kondisi ini membuat kepala berdenyut, penglihatan mengabur, serta mual dan muntah. Migrain sendiri dapat dikategorikan mulai dari yang intensitasnya ringan, sedang, hingga berat. Kondisi seperti ini bisa berlangsung lama, mulai dari berjam-jam hingga berhari-hari dan dapat disebabkan oleh faktor hormonal seperti menstruasi.


  • Infeksi dan Alergi



Infeksi saluran pernapasan (ISPA) seperti flu, biasanya disertai dengan kondisi demam dan keluhan sakit kepala. Sedangkan pada kasus alergi, dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pada saluran pernapasan dan rongga sinus, sehingga menyebabkan sakit kepala.


  • Tekanan Darah Tinggi



Meskipun tidak menimbulkan gejala fisik yang khas, tekanan darah tinggi ternyata dapat menyebabkan sensasi tegang pada leher Anda sehingga dapat menyebabkan sakit kepala, termasuk sakit kepala sebelah kiri.


  • Trigeminal Neuralgia



Trigeminal neuralgia merupakan gangguan pada saraf trigeminus, dimana saraf tersebut berfungsi untuk menghantarkan rangsangan dari area wajah menuju otak. Kondisi ini umumnya ditandai dengan rasa sakit pada satu sisi wajah, sehingga sering kali menyebabkan sakit kepala sebelah kiri.


  • Stroke



Jika sakit kepala yang Anda rasakan datang secara tiba-tiba dan dalam intensitas yang parah, maka hal tersebut bisa jadi merupakan tanda adanya serangan stroke. Oleh sebab itu, Anda perlu waspada dan jangan mengabaikan jika terjadi sakit kepala secara tiba-tiba. Segeralah konsultasi ke dokter, terutama jika sakit kepala diiringi dengan melemahnya salah satu sisi tubuh.


  • Gegar Otak



Gegar otak merupakan suatu kondisi yang dapat disebabkan karena adanya benturan keras pada kepala, sehingga menyebabkan cedera pada otak. Gegar otak juga dapat menjaadi penyebab sakit kepala di sebelah kiri.


  • Tumor Otak



Tumor otak merupakan suatu kondisi dimana terjadinya pertumbuhan sel secara abnormal pada otak. Hal ini menyebabkan sakit kepala yang hebat, muncul secara mendadak, dan berulang-ulang. Sakit kepala ini juga bisa disertai dengan gejala lain, seperti kehilangan keseimbangan, kehilangan penglihatan, dan kejang.

Baca Juga : Penyebab Sariawan Disertai Demam pada Anak

Selain kondsi di atas, sakit kepala sebelah kiri juga dapat disebabkan oleh pengaruh gaya hidup yang tidak sehat, seperti, sering minum alkohol, pola makan yang buruk, kurang tidur, dan stres.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/
Disqus Comments