Wednesday, June 19, 2019

Susah Tidur? Minuman Ini dapat Membantu


Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk tidur? Mungkin itu terjadi karena Anda memiliki beban pikiran, gaya hidup yang tidak sehat atau juga mengalami insomnia. Susah tidur atau yang juga dikenal sebagai insomnia merupakan gangguan tidur yang menyebabkan seseorang mengalami kesulitan untuk tidur. Kondisi ini dapat menyerang siapa saja dan meskipun Anda berusaha untuk dapat tertidur cepat, hasilnya akan sia-sia. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab artikel ini akan memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Selain melakukan berbagai kegiatan yang produktif agar bisa tidur cepat, Anda juga dapat mengonsumsi minuman yang dapat menghilangkan insomnia.
Berikut ini minuman yang dapat membantu Anda untuk mengatasi susah tidur atau insomnia :

  • Air Putih


Air putih merupakan minuman yang paling sehat dan aman untuk dikonsumsi. Minumair putih sebanyak 8 gelas perhari dapat membantu menghidrasi tubuh Anda dengan baik. Tak hanya itu, air putih juga dapat mencegah perut kembung atau gangguan pencernaan lainnya yang membuat Anda susah tidur. Maka dari itu, minumlah air putih secara rutin dan teratur agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik.

  • Susu


Jika Anda memiliki gangguan tidur seperti insomnia, susu dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat dan nyenyak. Hal ini disebabkan karena, susu memiliki kandungan asam amino esensial yang dapat membantu seseorang agar mudah tidur. Anda dapat minum susu sekitar 2 jam sebelum tidur. Dengan demikian, insomnia yang Anda alami tidak akan muncul dan kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

  • Teh Chamomile


Teh chamomile juga dapat Anda minum sebelum tidur agar tidur lebih nyenyak. Biasakan untuk minum teh chamomile sekitar 90 menit sebelum tidur. Dengaan begitu, Anda bisa tertidur lebih nyenyak di setiap malam tanpa adanya gangguan.

  • Teh Jeruk Nipis


Selain insomnia, susah tidur juga dapat disebabkan oleh kecemasan berlebihan, kegelisahan, dan meningkatnya tekanan arteri. Nah, untuk mengatasi masalah-masalah tersebut teh jeruk nipis merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, teh herbal ini dapat membantu untuk mengatasi kelelahan dan menghilangkan stres. Konsumsi minuman herbal ini sebelum tidur agar tidur lebih nyenyak tanpa harus mengawatirkan efek samping pada sistem saraf.

  • Jus Pisang


Pisang memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi. Selain dapat membuat tubuh lebih rileks setelah beraktivitas, jus pisang juda dapat membuat Anda tertidur pulas sepanjang malam.
Disqus Comments