Friday, June 14, 2019

Manfaat Bayam Merah untuk Bayi


Bayam merah mungkin tidak lebih populer dibandingkan dengan bayam hijau dikalangan masyarakat. Namun, mungkin Anda pernah mendengar mengenai manfaat bayam merah untuk bayi. Biasanya para orang tua lebih memilih makanan yang berasal dari daging untuk dikonsumsi oleh bayi mereka. Hal tersebut disebabkan karena, daging memiliki kandungan asam folat yang berguna untuk membantu perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Akan tetapi, ternyata sayuran juga memiliki manfaat yang tak kalah hebat dari daging, termasuk bayam merah.

Berikut manfaat baya  merah untuk bayi 6 bulan :

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bayi



Bayi akan sangat rentan untuk terserang berbagai macam penyakit apabila kesehatannya tidak dijaga dengan baik. Hal tersebut disebabkan karena, tubuh dan organ tubuh bayi sedang berada dalam masa pertumbuhan. Maka dari itu, untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh bayi, Anda dapat memberikan makanan bayi dengan bahan utama bayam merah. Pasalnya, bayam merah memiliki beberapa jenis kandungan vitamin B, yakni vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin B6. Vitamin B, khususnya vitamin B6 dapat membantu memperbaiki kinerja metabolisme tubuh dan juga sistem saraf bayi agar bisa lebih baik lagi, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara maksimal.

Baca Juga : Penyebab Mikrosefalus pada Bayi yang Harus Diketahui

  • Membantu Pertumbuhan Tulang Bayi



Bayam merah merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium tersebut tentunya dapat membantu pembentukan dan pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi dalam masa tumbuh kembangnya. Tak hanya itu, bayam merah juga dapat membantu pembentukan struktur tulang bayi agar menjadi lebih padat dan kuat. Jika Anda memberikan bayi Anda bayam merah secara rutin diusia 6 bulan, maka akan memberikan manfaat yang lebih maksimal dalam pertumbuhan bayi Anda.

  • Membantu Menumbuhkan Rambut Bayi



Jika Anda ingin bayi Anda memiliki rambut yang lebat dan sehat, maka Anda dapat melakukannya dengan memberikan bayi Anda asupan bayam merah. Hal tersebut disebabkan karena, bayam merah memiliki kandungan vitamin B yang akan membantu dalam menjaga kesehatan rambut bayi. Tidak hanya bayi, manfaat bayam merah untuk rambut juga dapat dirasakan oleh setiap orang yang mengonsumsi bayam merah.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka



Dalam masa pertumbuhannya, tak jarang bayi secara tidak sengeja terkena sesuatu yang membuat dirinya terluka. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena bayam merah mampu membantu mempercepat penyembuhan luka yang dialami oleh bayi. Hal tersebut disebabkan karena, bayam merah memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan membantu kesembuhan luka yang ada pada kulit secara cepat.

https://lingshenyao.id/penyebab-kanker-payudara/
Disqus Comments