Thursday, June 13, 2019

Tips Melakukan Gerakan Pemanasan yang Baik


Olahraga merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara yang ampuh dan alami dalam menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar. Selain itu, olahraga juga dapat menghilangkan stres dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Namun, perlu Anda ingat bahwa kegiatan olahraga yang Anda lakukan harus diawali dengan pemanasan. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya cedera pada otot dan sendi. Selain itu, pemanasan juga dapat membantu meningkatkan suhu otot Anda. Suhu otot yang meningkat juga akan meningkatkan kecepatan dan kekuatan otot. Untuk melakukan pemanasan Anda dapat melakukannya secara berurutan. Berikut ini adalah gerakan pemanasan yang baik untuk dilakukan agar kekuatan otot meningkat.


  • Pemanasan Kepala



Gerakan pemanasan pertama dilakukan pada bagian kepala Anda. Mulai lah dengan menundukan kepala dan tekan bagian belakang kepala menggunakan kedua tangan. Setelah itu angkat kepala Anda sehingga menghadap keatas dengan menekan dagu dengan salah satu atau kedua tangan Anda . Gerakan selanjutnya adalah dengan menghadapkan kepala Anda kekiri dengan tangan kanan yang menekan dagu ke sebelah kiri, dan lakukan gerakan ini ke arah sebaliknya. Gerakan terakhir adalah miringkan kepala Anda kekiri dengan tangan kiri menahan kepala samping kanan, dan lakukan gerakan ini ke arah sebaliknya.


  • Pemanasan Bahu



Gerakan pemanasan selanjutnya dilakukan pada bagian bahu. Gerakan pemanasan ini cukup sederhana, yaitu dengan menyikutkan kedua tangan Anda ke arah belakang selama dua kali, kemudian rentangkan tangan dengan melakukan gerakan yang sama. Gerakan selanjutnya adalah dengan memposisikan tangan kanan diatas dan tangan kiri dibawah, lalu ayunkan ke belakang sebanyak dua kali. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian. Setelah itu, gerakan selanjutnya adalah dengan memposisikan tangan Anda dengan membentuk huruf S, kemudian gerakan kedua tangan ke arah samping. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian. Gerakan terakhir adalah dengan merentangkan kedua tangan ke samping, kemudian putar dengan gerakan lambat.


  • Pemanasan Tangan



Setelah melakukan pemanasan bahu, langkah selanjutnya adalah melakukan gerakan pemanasan tangan. Pertama-tama lipat kedua telapak tangan, kemudian arahkan ke depan dan rasakan regangan yang ada di tangan Anda. Gerakan kedua adalah dengan melipat kedua telapak tangan secara bersamaan kearah atas dan jinjitkan kaki Anda. Gerakan selanjutnya adalah, lipat kedua telapak tangan dan arahkan ke samping kiri dengan menjinjitkan kaki kanan. Gerakan terakhir sama seperti gerakan ketiga, namun dengan arah yang berbeda.


  • Pemanasan Pinggul



Setelah selesai melakukan gerakan pemanasan untuk tangan, lakukanlah gerakan pemanasan untuk pinggul. Caranya adalah dengan membuka lebar kaki ke samping dengan posisi telapak kaki sejajar, kemudian jatuhkan badan ke depan dua kaki dan letakkan kedua telapak tangan diatas lantai.


  • Pemanasan Kaki



Gerakan untuk pemanasan kaki dapat dimulai dengan membuka kaki dengan lebar, kemudian letakkan tangan Anda di belakang kepala, lalu jatuhkan badan ke bawah dengan posisi tegak.

Baca Juga : Ini Dia Penyebab Sakit Ulu Hati Sampai ke Punggung

https://lingshenyao.id/obat-cina-kista/
Disqus Comments