Tuesday, June 25, 2019

Cara Mengobati Bronkitis secara Alami


Bronkitis merupakan salah satu jenis penyakit pernapasan, yakni suatu kondisi dimana terjadinya peradangan pada lapisan saluran pernapasan karena infeksi. Pengidap bronkitis kerap kali mengalami batuk lendir yang menebal sehingga dada akan terasa nyeri saat batuk. Umumnya, penyakit bronkitis bisa ditangani di rumah. Namun, jika kondisinya semakin parah, Anda memerlukan perawatan medis. Dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati bronkitis secara alami dan sederhana. Simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut cara mengobati di rumah secara mudah dan alami :


  • Minum Banyak Air Putih



Sering minum air putih dapat membantu menyembuhkan penyakit bronkitis yang Anda idap secara alami. Pasalnya, tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat membantu menipiskan lendir pada saluran pernapasan. Selain itu, minum air putih juga berguna sebagai pengganti cairan yang hilang di dalam tubuh selama masa peradangan. Hindari minuman-minuman yang mengandung kafein dan alkohol selama batuk berlangsung.

Baca Juga : Ini Dia Alsan Mengapa Anda Cepat Haus

  • Istirahat yang Cukup



Tidur atau istirahat yang cukup merupakan cara yang ampuh dalam membuat kondisi tubuh agar kembali segar. Orang yang kurang tidur cenderung rentan terkena virus flu, dibandingkan mereka yang memiliki waktu tidur cukup. Sama halnya dengan bronkitis, tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk mengistirahatkan seluruh sistem dan melawan infeksi. Pasalnya, virus, bakteri dan infeksi lebih mudah menyerang tubuh yang tidak fit akibat kurang istirahat, sehingga sering mengalami gejala bronkitis.


  • Minum Teh Jahe



Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk penderita penyakit bronkitis. Jahe sangat baik untuk menenangkan saluran pernapasan yang meradang, serta berperan sebagai ekspektoran yang mengeluarkan zat asing dari dalam tubuh. Anda dapat meminum dua cangkir teh atau air rebusan jahe hangat setiap hari secara rutin untuk mengobati bronkitis secara alami.


  • Makan Buah Nanas



Anda juga dapat mengonsumsi buah nanas untuk megobati penyakit bronkitis yang Anda alami. Hal ini disebabkan karena, buah nanas memiliki kandungan bromelain yang terbukti efektif dalam mengurangi peradangan di dalam tubuh. Selain itu, buah nanas juga dapat membantu mengurangi gejala batuk berdahak.


  • Penguapan



Penguapan atau menghirup uap hangat akan sangat membantu dalam mengurangi lendir pada penderita bronkitis. Penguapan ini dapat Anda lakukan dengan cara yang mudah dan sederhana, yakni cukup dengan menyediakan baskom, air panas dan handuk. Kemudian tuangkan air panas kedalam baskom (Anda dapat menambahkan minyak ekaliptus atau minyak kayu putih), lalu lapisi baskom dan kepala Anda dengan handuk sambil membungkuk untuk menghirup uap panas dari baskom. Cara ini dapat Anda lakukan secara rutin untuk mengurangi lendir pada saluran pernapasan.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/

Disqus Comments