Friday, June 28, 2019

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen


Bulu ketiak memang tidak menimbulkan masalah bagi sebagian orang, namun ada pula orang yang menganggap bahwa bulu ketiak adalah suatu hal yang mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan, terutama bagi wanita. Ada juga yang merasa bahwa bulu ketiak menyebabkan aroma tidak sedap pada ketiak. Hal ini menyebabkan beberapa orang berusahan menghilangkannya dengan berbagai cara. Lantas adakah cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen? Simak ulasan di bawah ini.

Sebelum membahas cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen, ada baiknya Anda mengetahui fungsi dari bulu ketiak itu sendiri. Diantaranya adalah :

  • Melindungi kulit ketiak Anda dari bahan kimia dari produk yang Anda gunakan.
  • Melindungi kulit ketiak dari zat-zat berbahaya yang berasal dari luar tubuh.
  • Melindungi kulit ketiak agar tidak bergesekan dengan pakaian yang Anda gunakan.
  • Melindungi payudara dari zat-zat kimia yang digunakan pada ketiak.
Banyak orang yang menggunakan cara waxing atau mencabuti bulu ketiak untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun ternyata kedua cara itu mengakibatkan efek samping yang buruk untuk kesehatan, seperti kanker payudara dan membesarnya pori-pori pada kulit ketiak yang menyebabkan zat-zat kimia lebih mudah masuk. Maka dari itu, berikut ini kami akan memberikan tips menghilangkan bulu ketiak secara alami. Diantaranya adalah :

  • Menggunakan Jeruk Nipis


Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang berguna untuk merontokan rambut halus pada ketiak. Oleh sebab itu, jeruk nipis dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Caranya adalah dengan menggunakan jeruk nipis setiap hari sebagai pengganti deodoran.

  • Lemon dan Mentimun


Selain jeruk nipis, Anda juga dapat menggunakan lemon dan mentimun sebagai bahan alami untuk merontokan bulu ketiak. Caranya adalah, parut mentimun terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan air perasan buah lemon. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata, lalu aplikasikan pada bagian ketiak Anda. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

  • Kapur Sirih


Kapur sirih memiliki kandungan karkavo, kavinol, kadinen, dan zat samak yang sangat berguna di dunia kesehatan dan juga kecantikan. Namun, jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya konsultasikan hal ini dengan dokter terlebih dahulu, karena zat yang terdapat pada kapur sirih bersifat panas. Kapur sirih kerap digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen, serta mencerahkan kulit ketiak.

Disqus Comments