Tuesday, May 21, 2019

Tips Agar dapat Berhenti Merokok


Rokok mengandung zat adiktif, yakni nikotin yang menyebabkan seorang perokok kecanduan sehingga sulit untuk berhenti. Padahal, berhenti merokok artinya memberi kesempatan pada diri sendiri untuk hidup lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang mematikan. Jika Anda berniat untuk menghentikan kebiasaan merokok, tapi cara yang Anda gunakan masih belum berhasil, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa tips berhenti merokok yang bisa Anda coba. Namun perlu diingat bahwa, berhenti merokok memerlukan proses yang harus dijalani secara bertahap, juga membutuhkan tekad yang kuat, komitmen, serta kesabaran.

Berikut ini tips berhenti merokok yang dapat Anda coba :


  • Pola Makan Sehat



Menerapkan pola makan sehat, merupakan salah satu cara agar Anda dapat berhenti merokok. Seseorang yang terbiasa merokok dapat merasa kurang berselera makan akibat efek dari nikotin dan rokok terhadap indera perasa. Menjalani pola makan sehat, membuat tubuh mendapatkan nutrisi yang baik, serta sebagai pengingat untuk menjalani pola hidup sehat, salah satunya untuk tidak merokok.


  • Olahraga



Selain menerapkan pola makan sehat, olahraga juga dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. Hal tersebut disebabkan karena, olahraga dapat membantu Anda untuk mengurangi dan mengalihkan hasrat akan nikotin. Ketika Anda mulai merasa ingin merokok, segeralah lakukan aktivitas olahraga, seperti jalan kaki, lari, berenang, dan lain-lain. Anda bisa juga bergabung dalam klub olahraga dan bergabung dengan orang-orang yang menerapkan gaya hidup sehat, agar kebiasaan merokok hilang begitu saja.


  • Memasukkan Sesuatu kedalam Mulut Anda



Kebiasaan menghisap batang rokok, akan membuat Anda terasa aneh jika tidak ada sesuatu di dalam mulut Anda. Oleh karena itu, untuk membantu menghilangkan kebiasaan merokok, Anda dapat memasukkan sesuatu kedalam mulut Anda, seperti mengunyah permen karet bebas gula atau memakan camilan sehat.

Baca Juga : Tips agar tidak Ngantuk setelah Makan Siang


  • Hindari Alkohol



Berdasarkan sebuah studi, telah diketahui bahwa merokok berkaitan erat dengan konsumsi alkohol. Oleh karena itu, menghindari konsumsi alkohol juga merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk berhenti merokok. Pasalnya, alkohol juga dapat merusak pertahanan Anda untuk berhenti merokok.


  • Sikat Gigi secara Rutin



Perokok aktif biasanya memiliki warna bibir yang gelap, serta napas mulut yang berbau rokok. Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk berhenti merokok adalah, dengan menyikat gigi secara rutin. Hal tersebut disebabkan karena, rutin sikat gigi akan membuat napas Anda segar, sehingga dapat mengurangi hasrat Anda akan rokok.

https://lingshenyao.id/harga-obat-tumor/
Disqus Comments