Thursday, May 23, 2019

Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Infeksi Paru-Paru


Paru-paru merupakan salah satu oragan tubuh yang rentan terkena masalah, salah satunya adalah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Infeksi paru-paru adalah infeksi yang terjadi pada saluran pernapasan bawah. Penderita infeksi paru-paru kemungkinan akan merasa tubuhnya lemas dan terlihat begitu sakit. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat membuat racun dengan mudah masuk ke paru-paru. Maka dari itu, penting untuk Anda memelihara kesehatan paru-paru, karen paru-paru merupakan salah satu organ vital bagi manusia. Untuk membersihkan paru-paru dari tumpukan racun, virus, dan bakteri penyebab infeksi, berikut makanan untuk penderita infeksi paru-paru yang dapat dikonsumsi secara rutin.

Baca Juga : Penyeba Infeksi Cacing Pita

  • Apel



Apel merupakan buah yang kaya akan nutrisi, seperti antioksidan, asam klorogenat, katekin, dan phloridzin, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker, asma, hingga penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi apel setiap hari secara rutin saat sarapan atau untuk dijadikan camilan, sangat baik untuk kesehatan paru-paru Anda. Selain itu, mengonsumsi apel secara rutin juga dapat menurunkan risiko asma sebanyak 30 persen. Senyawa flavonoid dan khellin yang terdapat pada apel dapat membuka saluran udara secara efektif, sehingga pernapasan menjadi lancar.


  • Wortel



Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda. Pasalnya, wortel mengandung vitamin A dan vitamin C, serta antioksidan seperti lycopene, yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru dan mengurangi risiko penyakit seperti infeksi paru-paru. Mengonsumsi wortel setiap hari secara rutin, dipercaya dapat mengurangi risiko kanker paru hingga 50 persen.


  • Buah Beri



Buah beri mengandung antioksidan, lutein, karotenoid, dan zeaxanthin yang sangat tinggi. Zat-zat tersebut dapat membantu dalam menghilangkan senyawa karsinoge, dan patogen yang menjadi penyebab terjadinya infeksi paru-paru.


  • Bawang Putih



Bawang putih memiliki kandungan zat aktif, yakni alicin, yang berfungsi untuk melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. Selain itu, bawang putih juga diperkaya dengan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas di paru-paru.


  • Kunyit



Kandungan kurkumin yang terdapat pada kunyit, dapat membantu mengatasi beberapa masalah pada paru-paru, seperti mengurangi pneumonia, menghilangkan karsinogen, dan juga baik untuk penderita asma.


  • Sayuran Hijau



Sayuran termasuk makanan yang baik di konsumsi oleh penderita infeksi paru-paru, khususnya sayuran hijau. Hal tersebut disebabkan karena,  sayuran hijau seperti kol dan brokoli memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga apabila dikonsumsi secara teratur dapat membantu menghilangkan racun-racun di paru-paru Anda.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-ling-shen-yao/
Disqus Comments