Wednesday, May 8, 2019

Dampak Buruk Konsumsi Gorengan untuk Wajah


Gorengan atau makanan yang di sajikan melalui proses penggorengan, merupakan makanan yang digemari banyak orang terutama di Indonesia. Gorengan memiliki tekstur yang renyah dan rasa nikmat yang gurih, sehingga disukai oleh banyak orang. Namun tahukah Anda bahwa mengonsumsi gorangan akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda? Tak hanya menyebabkan berbagai penyakit, mengonsumsi gorengan terlalu sering juga dapat membuat kesehatan kulit wajah Anda memburuk. Berikut  dampak makan gorengan bagi wajah :

  • Penyebab Munculnya Jerawat


Mengonsumsi gorengan memang tidak akan membuat kulit wajah Anda berjerawat secara langsung. Namun, jerawat dapat muncul akibat ketidakseimbangan bakteri dan/ atau hormon, sehingga makanan berminyak akan sangat mudah untuk memicu timbulnya jerawat. Selain itu, makanan berminyak juga menyebabkan kelenjar minyak di kulit wajah memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut lah yang nantinya akan memicu munculnya jerawat.

Jika Anda sudah memiliki jerawat sebeumnya, makan berminyak akan memperparah keadaan dengan menyebabkan peradangan. Hal tersebut juga akan membuat jerawat Anda semakin sulit untuk dihilangkan.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Sakit Maag Dengan Ramuan Alami


  • Memicu Produksi Minyak Berlebih



Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa makanan yang di goreng atau yang mengandung minyak berlebih akan memicu kelenjar minyak di kulit untuk memproduksi minyak berlebih, yang menyebabkan beberapa masalah khususnya pada kulit wajah. Maka dari itu, Anda harus menghindari makanan yang di sajikan melalui proses penggorengan, karena walaupun memiliki cita rasa yang nikmat, makanan yang di goreng dapat menyebabkan masalah pada kesehatan dan juga kecantikan Anda.


  • Menyebabkan Kulit Kusam



Perlu Anda ketahui, bahwa konsumsi gorengan terlalu sering merupakan salah satu penyebab mengapa kulit Anda terlihat kusam. Maka dari itu, agar kesehatan kulit tetap terjaga, konsumsilah makanan sehat dan kurangi konsumsi gorengan.


  • Merusak kolagen yang Berada di Dalam Kulit



Gorengan mengandung banyak minyak, yang nantinya akan diserap oleh tubuh dan dapat merusak kolagen yang berada di dalam kulit. Apabila hal tersebut terjadi, maka dapat menyebabkan adanya gangguan pada kulit, seperti gangguan pada pigentasi kulit, kulit keriput, penyembuhan luka yang lambat, pengelupasan kulit, pembuluh darah yang terlihat dengan jelas, serta membuat kulit menjadi kering.


  • Penuaan Dini



Seperti yang telah  disampaikan sebelumnya, bahwa makanan berminyak dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kolagen, yang salah satunya menyebabkan kulit wajah menjadi keriput. Kulit wajah yang keriput akan membuat Anda terlihat lebih tua. Kondisi tersebut merupakan penyebab terjadinya penuaan dini.

https://lingshenyao.id/obat-kista/
Disqus Comments