Tuesday, May 7, 2019

Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen secara Alami


Bau mulut atau dalam bahasa medis halitosis merupakan suatu masalah yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan akan mempengaruhi aspek sosial orang tersebut. Penyebab utama bau mulut adalah kurang terjaganya kebersihan mulut, tetapi bisa saja bau mulut yang Anda alami merupakan gejala dari suatu penyakit tertentu. Untuk mengetahui apakah Anda bau mulut atau tidak, Anda dapat menjilat pergelangan tangan Anda, lalu biarkan hingga mengering. Jika Anda menciu bau yang tidak sedap dari pergelangan tangan Anda, maka kemungkinan mulut Anda berbau tidak sedap. Dalam ulasan kali ini kita akan membahas cara menghilangkan bau mulut permanen secara alami. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Cara-cara dibawah ini dapat membantu Anda untuk merawat mulut agar tidak memiliki bau yang tidak sedap. Di antaranya adalah :

Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Asam Lambung Naik


  • Berkumur dengan Air Cuka Apel


Cuka apel dapat membunuh bakteri-bakteri yang bersarang di mulut Anda dengan efektif, sehingga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada mulut Anda. 

Caranya adalah, siapkan 1 sampai 2 sendok makan cuka apel dan campurkan kedalam segelas air. Gunakan air campuran cuka apel tersebut untuk berkumur selama 3 sampai 5 menit. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari (pagi dan malam) secara rutin agar hasilnya permanen. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat nafas menjadi lebih segar.


  • Daun Sirih


Salah satu cara menghilangkan bau mulut yang tidak sedap secara alami adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri dan antibakteri yang dapat membantu untuk mengurangi bau yang tidak sedap dari mulut Anda, serta mengurangi bakteri yang berada di sela-sela gigi akibat sisa makanan yang tidak terangkat ketika menyikat gigi.

Caranya adalah, dengan berkumur menggunakan air rebusan daun sirih atau bisa juga langsung diminum. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin agar hasilnya maksimal.


  • Minyak Kelapa


Minyak kelapa kerap kali dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit. Akan tetapi kali ini Anda harus mengetahui bahwa minyak kelapa juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Minyak kelapa dapat membuat nafas Anda lebih segar dan menghilangkan bakteri-bakteri yang ada di dalam mulut.

Caranya adalah, sediakan satu sendok makan minyak kelapa, kemudian gunakan untuk berkumur selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Setelah itu, bilas mulut Anda dengan cara berkumur menggunakan air hangat untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang ada di mulut.


  • Kencur


Kencur merupakan tanaman apotik hidup yang memiliki kandungan minyak atsiri yang cukup tinggi, dimana kandungan tersebut dapat membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. 

Caranya adalah, sediakan 5 gram kencur, haluskan, kemudian larutkan kedalam air hangat. Setelah itu, saring air kencur tersebut, lalu gunakan sebagai obat kumur. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari secara rutin agar hasilnya maksimal.

https://lingshenyao.id/obat-endometriosis-alami/
Disqus Comments