Sunday, May 26, 2019

Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rambut


Alpukat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mudah dijumpai dimana saja, khususnya di Indonesia. Buah alpukat memiliki kulit yang berwarna hijau, serta daging buah yang berwarna kekuningan. Buah ini juga memimiliki tekstur yang lembut, namun tidak mudah hancur. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi berbagai makanan lezat, mulai dari olahan minuman hingga tambahan dalam beberapa masakan. Selain itu, alpukat juga memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah, Kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, lemak, kalori, kalsium, fosfor, zat besi, serat, dan air. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tahukah Anda bahwa alpukat baik untuk kesehatan rambut? Berikut penjelasannya.

Ini dia beberapa manfaat buah alpukat untuk rambut  :


  • Memperkuat Akar Rambut



Alpukat bermanfaat dalam memperkuat akar rambut Anda. Hal ini disebabkan karena, alpukat memiliki kandungan vitamin, fosfor dan zat besi yang berpengaruh terhadap kesehatan rambut Anda, salah satunya dalam memperkuat akar rambut. Maka dari itu, dengan menggunakan buah alpukat, rambut menjadi tidak mudah rapuh sehingga tidak menyebabkan kerontokan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Meluruskan Rambut


  • Melembabkan Rambut



Manfaat alpukat untuk rambut yang selanjutnya adalah, dapat mengatasi rambut kering dan kusut akibat paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini disebabkan karena, alpukat memiliki kandungan vitamin dan lemak tak jenuh yang dapat mengembalikan kelembaban pada rambut yang kering, sehingga rambut terlihat lebih sehat.


  • Mengatasi Ketombe



Buah alpukat juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Namun, kali ini bukan dengan menggunakan daging buah alpukat, melainkan bijinya. Caranya adalah dengan menghaluskan biji alpukat, lalu tambahkan 2 sendok teh madu. Setelah itu aplikasikan pada rambut Anda, diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


  • Mempercepat Pertumbuhan Rambut



Alpukat memiliki kandungan kalsium dan fosofor yang tinggi, sehingga dapat menjadi salah satu solusi untuk Anda yang memiliki pertumbuhan rambut relatif lambat. Kandungan tersebut akan meresap kedalam kulit kepala Anda, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut secara langsung. Maka dari itu, gunakan alpukat secara rutin jika Anda menginginkan pertumbuhan rambut yang cepat, efektif, dan alami.


  • Membuat Rambut Tampak Berkilau



Rambut yang sehat dan berkilau tentunya menjadi idaman semua orang, khususnya wanita dalam menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Anda dapat menciptakan rambut berkilau secara alami dengan menggunakan buah alpukat. Selain dapat mempercepat pertumbuhan rambut, kandungan vitamin yang terdapat pada buah alpukat juga dapat membantu menyehatkan rambut dengan membuatnya tampak lebih berkilau.

https://lingshenyao.id/obat-endometriosis-herbal/
Disqus Comments