Monday, April 8, 2019

5 Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan


Ketika mengonsumsi buah-buahan, sebagian besar orang pasti akan membuang kulitnya. Hal tersebut disebabkan karena orang-orang tersebut menduga bahwa kulit dari buah-buahan hanyalah sampah dan tidak memiliki manfaat sama sekali. Selain itu, kulit dari buah-buahan tidak memiliki rasa bahkan cenderung pahit, hingga tidak ada yang ingin mengonsumsinya. Namun, siapa sangka bahwa terdapat beberapa kulit buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Pasalnya kulit buah-buahan tersebut mengandung nutrisi yang bahkan bisa lebih tinggi dibanding daging buahnya sendiri. Buah apa saja itu? Simak ulasan dibawah ini!

Berikut ini, kulit buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh :

  • Kulit Jeruk


Kulit jeruk mengandung riboflavin, magnesium, potasium, vitamin B6 serta vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dagingnya. Kulit jeruk merupakan makanan sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan dan juga dapat digunakan sebagai scrubber serta pemutih kulit alami. Mengonsumsi kulit jeruk juga dapat membantu memperbaiki kesehatan mulut, mencegah terjadinya sembelit dan mengobati masalah pernapasan.

Selain itu, parutan kulit jeruk juga kerap dijadikan sebagai penambah aroma pada dessert, kue dan minuman segar. Bagian kulit jeruk yang berwarna kuning  juga dapat Anda gunakan sebagai ramuan anti-inflamasi dan anti-kanker.

  • Kulit Pisang


Kulit jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kulit pisang memiliki kandungan polifenol, antioksidan lutein dan karotenoid yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, mata dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, ternyata kulit pisang juga dapat menghilangkan stres lho! Hal tersebut disebabkan karena, kulit pisang mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan hormon serotonin, yang mana dapat menghilangkan stres. Anda dapat mengolah kulit pisang menjadi smoothie dengan tambahan madu atau susu.

Baca Juga : Buah-Buahan Ini dapat Menetralkan Asam Lambung

  • Kulit Manggis


Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah ekstrak kulit manggis. Kulit manggis memang sudah dikenal sebagai kulit buah yang mengandung nutrisi tinggi. Kulit manggis memang tidak dapat dikonsumsi secara langsung, sehingga lebih banyak orang mengonsumsi kulit manggis yang sudah diolah dalam bentuk kapsul atau pil. Kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang tinggi akan serat, yang bahkan lebih tinggi daripada vitamin C dan vitamin E. Xanthone merupakan senyawa yang bersifat anti-oksidan dan anti-kanker.

  • Kulit Semangka


Selain daging buahnya yang menyegarkan, kulit buah semangka juga mengandung nutrisi seperti vitain C, dan vitamin B6 yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit. Selain itu, kulit semangka juga mengandung asam amino citruline yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual pada pria, memperbaiki fungsi prostat dan mengandalikan tekanan darah tinggi.

  • Kulit Apel


Buah Apel memaang memiliki banyak nutrisi, tak terkecuali kulitnya. Kulit apel memiliki kandungan flavonoid,  yang dapat meningkankan kekebalan tubuh dan menghancurkan sel kanker. Kulit apel juga mengandung asam folat tinggi yang baik untuk penderita obesitas.

https://lingshenyao.id/jual-obat-kanker-herbal-ling-shen-yao/
Disqus Comments