Tuesday, April 23, 2019

Khasiat Lemon dalam Mengatasi Asam Lambung


Maag (gastritis) merupakan penyakit yang menyerang lambung dan bisa sangat menyiksa lambung sehingga terasa sakit. Meski begitu, maag merupakan penyakit yang dapat disembuhkan dengan mudah apabila penanganannya tepat. Hal yangpaling penting untuk mengatasi dan mencegah datangnya maag adalah mengatur pola makan dengan baik, serta menghindari jenis makanan dan minuman tertentu. Banyak orang yang mengangga bahwa,ketika maag kambuh sebaiknya tidak mengonsumsi makanan atau minumah yang sifatnya asam karena dapat menaikan kadar asam lambung dan membuat maag lebih parah, salah makanan yang memiliki sifat asam adalah lemon.

Baca Juga : Penyebab Muntah Darah Karena Maag Dan Cara Mengatasinya

Namun tahukah Anda bahwa lemon berkhasiat untuk mengatasi asam lambung? Hal tersebut disebabkan karena, vitamin c yang terdapat pada lemon sangat penting bagi lambung karena mampu menyembuhkan luka akibat peradangan. Senyawa yang terkandung pada lemon juga dapat memicu produksi mukus atau lendir yang berfungsi untuk melindungi lambung dengan cara menyeimbangkan kadar asam lambung.  Agar lebih jelas, berikut khasiat lemon untuk asam lambung yang perlu Anda ketahui :

  • Menetralkan Asam Lambung


Meskipun memiliki rasa yang asam, jeruk lemon ternyata dapat menetralkan asam lambung. Ketika asam lambung naik, perutakan terasa perih sehingga akan menimbulkan rasa mual yang menyebabkan Anda merasa lemas, karena tidak kuat menahan sakit yang muncul.

  • Meredakan Nyeri Lambung


Selain menetralkan asam lambung, lemon juga mampu meredakan nyeri yang timbul akibat adanya peradangan di lambung. Mengonsumsi jeruk lemon setiap hari dapat meringankan rasa sakit dan tidak nyaman di perut saat terserang maag. Selain itu, lemon juga dapat meredakan peradangan di esofagus (kerongkongan) ketika asam lambung naik.

  • Mengurangi Gejala Maag


Lemon dikenal sebagai buah yang dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit. Namun, selain itu, lemon juga daat membantu mengurangi gejala maag ketika asam lambung naik.

  • Memperlancar Pencernaan


Lemon juga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. Hal tersebut disebabkan karena, lemon kaya akan vitamin A dan vitamin C. Anda juga dapat mencampurkan lemon dengan madu.

  • Melarutkan Bakteri di Usus dan Lambung


Mengonsumsi lemon ketika maag setiap hari, dapat membuat bakteri dalam usus dan dinding lambung larut, sehingga gejala maag dapat mereda secara perlahan.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua orang dapat menyembuhkan maag dengan air lemon. Jika Anda sensitif terhadap rasa asam, sebaiknya Anda menghindari konsumsi lemon karena dapat memperparah maag Anda.

https://lingshenyao.id/obat-miom-herbal/
Disqus Comments