Sunday, April 7, 2019

Ini Dia Alsan Mengapa Anda Cepat Haus


Apakah Anda sering merasa haus? Haus merupakan cara tubuh untuk memberi tahu Anda bahwa Ia sedang kekurangan cairan. Hal tersebut tentunya merupakan hal yang normal. Namun, apabila Anda merasa haus terus-menerus, padahal Anda sudah minum, maka hal tersebut bisa jadi merupakan tanda dari masalah kesehatan lain. Berikut ini, beberapa Alasan Anda cepat haus :

  • Dehidrasi


Dehidrasi merupakan suatu kondisi, dimana tubuh tidak mendapat asupan cairan sesuai dengan kebutuhan untuk bisa berfungsi dengan normal. Penyebab dehidrasi pun bermacam-macam, seperti olahraga, muntah dan diare. Jika saat kondisi tersebut terjadi dan tidak ada cairan yang masuk ke tubuh, maka Anda dapat mengalami dehidrasi. Hal tersebut juga tentunya menyebabkan Anda cepat merasa haus.

  • Terlalu Banyak Garam pada Makanan yang Dikonsumsi


Makanan yang mengandung banyak garam, akan mengirim pesan kimiawi ke otak Anda untuk meminta lebih banyak cairan dan Anda pun akan merasakan haus yang berlebihan. Kandungan sodium yang dimiliki oleh garam dapat menyeimbangkan cairan di dalam tubuh Anda. Akan tetapi, jika dikonsumsi dengan jumlah yang terlalu banyak, maka tubuh akan membutuhkan lebih banyak cairan untuk membersihkan diri dari zat tersebut, agar otot dan organ tubuh yang lain dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga : 5 Gejala GERD yang Perlu Anda Ketahui

  • Kehilangan Darah


Ketika Anda mengalami menstruasi ataupun pendarahan maka tubuh Anda akan kehilangan darah, yang menyebabkan Anda mudah merasa haus. Hal tersebut terjadi karena, ketika tubuh kehilangan darah, maka tubuh juga akan kehilangan cairan. Kekurangan cairan itulah yang membuat Anda lebih cepat haus.


  • Mulut Kering



Terdapat beberapa faktor yang membuat mulut menjadi kering. Penyebab utamanya adalah, saat kelenjar air liur di mulut tidak menghasilkan saliva yang cukup. Hal tersebut tentunya membuat Anda lebih cepat haus meskipun sudah meminum banyak air. Faktor lain yang menyebabkan mulut kering adalah efek obat-obatan tertentu, akibat merokok atau adanya kerusakan saraf pada leher dan kepala.

  • Ada Riwayat Diabetes


Sering merasa haus, rupanya salah satu gejala dari diabetes. Hal tersebut disebabkan karena, ketika diabetes, glukosa darah (gula darah) tumpah, sehingga Anda lebih sering buang air kecil, yang menyebabkan Anda selalu kekurangan cairan dan sering merasa haus. Gejala lain yang dirasakan selain sering haus dan sering buang air kecil adalah, penglihatan yang tidak jelas (kabur).

  • Stres yang Berlebihan

Stres yang berlebihan dapat mengakibatkan kelenjar adrenalin Anda tidak berfungsi, sehingga menyebabkan tekanan darah rendah ketika Anda mengalami stres yang berlebihan. Hal tersebut dapat menyebabkan depresi, kecemasan berlebih dan juga haus yang berlebihan.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/
Disqus Comments