Thursday, March 7, 2019

4 Tanaman yang Ampuh Meredakan Nyeri Haid


Nyeri ketika menstruasi memang merupakan hal normal yang terjadi pada wanita. Namun tetap saja, nyeri yang dirasakan akan sangat mengganggu terutama ketika anda sedang beraktifitas. Tak jarang para wanita menggunakan obat kimiawi untuk meredakan nyeri haid. Akan tetapi, obat kimiawi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena mamiliki efek samping yang tidak baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi terus menerus. Maka dari itu, anda perlu mengetahui macam-macam bahan alami yang dapat anda gunakan ketika sedang mengalami nyeri haid. Berikut tanaman yang dapat meredakan nyeri haid.

  • Kunyit


Selain mudah untuk didapatkan, kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang dipercaya dapat meredakan nyeri pada haid. Kunyit mengandung curcuminoid yang berguna untuk meremajakan sel-sel dalam tubuh serta menetralisir racun (mendetoks).  Cara membuat ramuan kunyit untuk meredakan nyeri haid cukup mudah. Sediakan kunyit secukupnya, parut dan peras kunyit, kemudian saring untuk memisahkan dari ampasnya dan tuangkan kedalam gelas. Anda bisa menambahkan madu jika perlu dan ramuan kunyit pun sudah siap untuk dikonsumsi.

  • Daun Jambu Biji


Umumnya nyeri haid dirasakan pada bagian bawah perut. Nyeri haid dapat diatasi dengan bahan alami yang mudah sekali anda dapatkan, yaitu daun jambu biji. Daun ini mengandung senyawa flavonoid yang dapat membentu meredakan nyeri haid secara ampuh.

Baca Juga : Buah Pereda Nyeri Haid

  • Asam Jawa


Tanaman asam jawa juga ampuh dalam mengatasi nyeri pada haid. Kandungan asam amino dan flavonoid yang terdapat dalam asam jawa, mampu meredakan nyeri haid yang anda alami. Cara membuat ramuan asam jawa ini adalah. Siapkan setengah jari asam jawa, 10 iris temulawak dan gula aren secukupnya, kemudian rebus bahan-bahan tersebut hingga airnya menyusut menjadi setengah gelas, saring dan minum air tersebut. Minumlah ramuan ini setiap hari dalam seminggu secara rutin.

  • Tanaman Vitex


Tanaman ini dapat mendorong kelenjar pituaitari, sehingga mengakibatkan produksi hormon progesteron meningkat. Hal ini menyebabkan penyeimbangan hormon, sehingga tanaman ini merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan ketika haid terutama ketika terjadi nyeri pada haid.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/
Disqus Comments