Monday, March 11, 2019

Membuat Obat Miom dari Kulit Manggis


Miom atau mioma merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh tumbuhnya sel tumor di sekitar area rahim (uterus) atau di dalamnya. Miom berasal dari sel otot rahim yang tumbuh secara tidak normal, sehingga membentuk tumor jinak. Miom tidak bersifat kanker, jadi anda tidak perlu terlalu cemas, karena miom bukan merupakan kanker ganas yang menyeramkan dan sulit disembuhkan. Akan tetapi, kebanyakan wanita baru melakukan pengobatan setelah miom menimbulkan gejala. Ketika anda terserang miom, sebaiknya anda segera melakukan pengobatan. Baik itu pengobatan medis ataupun secara tradisional dengan menggunakan Obat Miom Alami. Karena, apabila miom dibiarkan akan berdampak buruk untuk tubuh Anda seperti menyebabkan keguguran dan kemandulan.

Salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati miom adalah kullit manggis. Benar! Manggis tidak hanya memiliki rasa buah yang segar dan nikmat, akan tetapi kulitnya pun dipercaya memiliki banyak khasiat, sehingga kerap dijadikan sebagai bahan obat, salah satunya untuk mengobati miom. Kulit manggis mengandung Tanin, Antosianin, Xhantone, Anti Mikroba, Anti Inflamasi dan Anti Kanker.

Kandungan Anti Kanker lah yang akan menuntaskan tumor pada rahim dan mencegah munculnya kanker. Selain itu, kandungan Anti Inflamasi juga dapat meredakan peradangan pada miom dengan cepat.

Berikut cara mengolah obat miom dengan kulit manggis :

  • Mengolah Kulit Manggis Menjadi Jus


Untuk mengobati miom, anda dapat mengolah kulit manggis menjadi jus. Caranya pun cukup mudah, yakni cuci bersih kulit manggis, potong kecil kulit manggis, jemur dibawah sinar matahari hingga mengering. Setelah mengering anda dapat memblender kulit manggis tersebut dengan campuran air. Anda pun bisa menambahkan madu agar rasanya lebih manis.

  • Mengolah Kulit Manggis Menjadi Teh


Selain diolah menjadi jus, Anda juga dapat mengolah kulit manggis menjadi teh untuk mengobati miom. Caranya hampir sama seperti membuat jus kulit manggis diatas.  Cuci bersih kulit manggis, potong kecil-keci dan jemur hingga mengering. Setelah mengering Anda dapat menyeduh kulit manggis tersebut dengan air hangat. Anda pun bisa menambahkan madu agar rasanya lebih manis.

  • Merebus Kulit Manggis


Cara mengolah obat miom dari kulit manggis yang selanjutnya adalah dengan cara merebus kulit manggis. Caranya adalah, sediakan segenggam kulit manggis, cuci bersih dan rebus bersamaan dengan 3 gelas air. Setelah airnya menyusut menjadi setengahnya, saring rebusan tersebut dan minum airnya. Konsumsi minuman tersebut setiap hari secara rutin, untuk hasil yang lebih maksimal

  • Dijadikan Ekstrak Kulit Manggis


Sebagian orang pasti sudah tidak asing lagi dengan ekstrak kulit manggis. Cara membuatnya pun cukup mudah. Jemur kulit manggis hingga kering, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu Anda dapat mengonsumsinya dua kali sehari untuk mengobati miom.

Itulah khasiat dari kulit manggis dan cara mengolahnya menjadi obat untuk menyembuhkan miom. Konsumsi obat alami ini dengan rutin agar hasilnya maksimal.

https://lingshenyao.id/obat-miom-herbal/
Disqus Comments