Tuesday, March 5, 2019

Khasiat Buah Naga Ungu untuk Kesehatan



Buah naga ungu yang memiliki nama latin Hylocereus polyrhizus, merupakan salah satu jenis spesies dari buah naga merah. Buah yang berasal dari Meksiko ini memiliki rasa yang lezat dan sudah tersebar di Indonesia sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya. Kandungan pigmen betalain yang sangat tinggi membuat buah naga berwarna ungu seperti buah bit. Khasiat yang dimiliki oleh buah naga ungu hampir sama dengan buah naga merah, buah naga ungu cenderung memiliki lebih banyak antioksidan betalain dari pada buah naga merah. Berikut khasiat buah naga ungu yang perlu anda ketahui.

  • Sebagai Antioksidan

Seperti yang telah dibahas tadi, bahwa kandungan antioksidan yang terdapat pada buah naga ungu lebih tinggi dibandingkan dengan buah naga merah. Antioksidan ini berfungsi untuk mengangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker dalam tubuh serta terjadinya penuaan sel. Maka dari itu, mengonsumsi buah naga ungu dapat membantu agar tubuh anda terhindar dari berbagai macam penyakit.

  • Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah naga ungu dapat melindungi tubuh anda dari radikal bebas. Hal ini tentunya juga berpengaruh baik terhadap sistem kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan yang dimiliki buah naga juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Anda hanya perlu mengonsumsi buah naga ungu secara teratur dan rutin setiap harinya, sehingga anda terjaga dari kolesterol tinggi dan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Baca Juga : Jenis Buah Untuk Menurunkan Kolesterol

  • Menjaga Tekanan Darah

Selain untuk menangkal radikal bebas, zat antioksidan yang terkandung dalam buah naga ungu juga dapat membuantu menurunkan tekanan darah. Kandungan tersebut juga berfungsi untuk menjaga keelastisan pembuluh darah.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Selain wortel, buah naga ungu juga berguna untuk menjaga kesehatan mata. Buah naga ungu mengandung betakaroten tinggi yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Jadi, bagi anda yang tidak bisa mengonsumsi wortel, buah naga ungu bisa dijadikan sebagai alternatif lain dalam mengonsumsi makanan sehat yang bagus untuk kesehatan mata.

  • Aman Dikonsumsi Ibu Hamil

Buah naga ungu mengandung asam folat sehingga aman dan baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan asam folat yang terdapat dalam buah naga ungu berperan dalam pembentukan DNA pada janin yang dikandung.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/
Disqus Comments