Sunday, March 31, 2019

Ini yang Terjadi Apabila Pusar tidak Dibersihkan


Pusar atau yang juga disebut dengan udel, merupakan sebuah lubang tertutup yang berada di perut. Meskipun pusar jarang diperhatikan, bagian tubuh ini dapat menimbulkan bau tidak sedap apabila tidak dibersihkan. Lantas haruskah membersihkan pusar?

Pusar merupakan salah satu pintu masuk ke perut. Jadi, sebaiknya kotoran yang berada di pusar dibersihkan agar bakteri dan kuman tidak menumpuk du pintu masuk tersebut. Membersihkan pusar pun harus hati-hati. Hal tersebut disebabkan karena, pusar merupakan bagian tubuh yang sensitif, sehingga apabila dibersihkan secara asal akan menyebabkan luka dan iritasi. Sebaiknya, Anda menggunakan kapas atau cutton bud yang telah dibaluri sedikit alkohol untuk membersihkan kotoran yang tersembunyi di pusar.

Selain harus dibersihkan, ada beberapa fakta tentang pusar yang perlu Anda ketahui. Berikut ini 5 fakta tentang pusar :

Baca Juga : 5 Fakta Penting Tentang Diare yang Harus Kita Tahu 

  • Rumah Bagi Kuman dan Bakteri


Jika Anda tidak pernah membersihkan pusar, maka hentikanlah kebiasaan tersebut mulai dari sekarang. Pasalnya kotoran pada pusar yang menumpuk akan menjadi rumah bagi kuman dan bakteri.

  • Merupakan Area Sensitif Seksual


Perut bagian bawah atau tempat letaknya pusar, merupakan area sensitif baik bagi pria maupun wanita. Mengapa bisa begitu? Hal tersebut disebabkan karena, pada bagian tubuh ini, terdapat banyak ujung syaraf yang membuat Anda akan lebih sensitif terhadap rangsangan. Menurut Intim Medicine, stimulasi pusar dapat menimbulkan sensasi kesemutan hingga rasa geli pada klitoris wanita dan penis pria.

  • Bentuk Pusar Akan Berubah saat Hamil


Ketika seorang wanita berada dalam masa kehamilan, maka perutnya akan mengalami perubahan bentuk, sehingga bentuk pusar pun ikut berubah. Terjadinya pembesaran pada bagian abdomen, menyebabkan bagian dalam pusar terdorong keluar sehingga pusar terlihat bodong. Namun hal tersebuut tidak perlu dikhawatirkan, karena bentuk pusar akan kembali seperti semula setelah melahirkan.

  • Ada Orang yang tidak Memiliki Pusar


Tahukah Anda, bahwa ada orang yang tidak memiliki pusar? Meskipun kondisi tersebut jarang di temukan, namun beberapa orang bisa saja terlahir tanpa memiliki pusar. Hal tersebut disebabkan karena, adanya kondisi medis tertentu, seperti hernia umbilikalis dan gastroschisis, yang merupakan suatu kondisi cacat lahir dimana perut dan usus keluar dari lubang di dinding perut.

  • Kebanyakan Orang Memiliki Pusar Menjorok Kedalam


Terdapat beberapa bentuk pusar. Akan tetapi, kebanyakan manusia di dunia ini memiliki pusar yang menjorok kedalam. Jadi, apabila Anda memiliki bentuk pusar yang lain, seperti pusar bodong, maka Anda termasuk orang yang memiliki jenis pusar berbeda dari biasanya.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami/
Disqus Comments