Tuesday, March 19, 2019

Ini Dia Efek Samping Buah Naga untuk Asam Lambung


Asam lambung atau dalam dunia medis juga dikenal dengan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah suatu jenis penyakit yang ditandai dengan rasa nyeri pada ulu hati disertai panas di dada serta kerongkongan (esofagus). Hal tersebut disebabkan karena, naiknya asam lambung menuju esofagus. Esofagus merupakan saluran yang menjadi penghubung antara mulut dengan lambung. Asam lambung merupakan penyakit yang umum dan diderita oleh banyak orang. Penyebab dari terjadinya penyakit ini adalah, mengonsumsi makanan pedas dan berlemak tinggi, kelebihan berat badan (obesitas), dan faktor kehamilan.

Cara yang paling ampuh untuk mencegah asam lambung naik adalah dengan cara menjaga pola makan yang sehat dan juga teratur. Adapun cara mengatasi asam lambung dengan menggunakan obat-obatan medis yang dijual bebas atau obat dari dokter. Namun, tak jarang obat-obatan tersebut menimbulkan efek samping yang menyebabkan ketidak nyamanan, sehingga membuat orang-orang mengandalkan cara alami untuk mengatasi asam urat. Salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk mengobati asam lambung adalah buah naga. Buah naga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk lambung, seperti antioksidan, kalori, asam omega dan vitamin C.

Baca Juga : Ramuan Tradisional untuk Asam Lambung Tinggi

Lantas apakah mengonsumsi buah naga untuk menobati asam lambung tidak akan menimbulkan efek samping? Nyatanya, mengonsumsi buah naga dalam jumlah berlebih dapat menimbulkan efek samping, khususnya untuk asam lambung Anda. Berikut efek samping buah naga untuk asam lambung :

  • Membuat Maag Kambuh


Perlu Anda ketahui, bahwa mengonsumsi buah naga secara berlebihan dapat menyebabkan maag kambuh. Hal ini disebabkan karena, buah naga pun memiliki kandungan asam di dalamnya sehingga menyebabkan asam lambung naik dan jika Anda memiliki riwayat maag, dapat membuat maag yang Anda derita kambuh. Gejala yang dirasakan pada kondisi ini adalah, mual-mual dan juga muntah. Maka dari itu, konsumsilah buah naga secukupnya, jangan sampai berlebihan.

  • Menyebabkan Perut Kembung


Selain dapat membuat maag kambuh, efek samping dari mengonsumsi buah naga secara berlebihan juga dapat menyebabkan perut kembung atau begah. Hal tersebut disebabkan karena kandungan mineral yang ada pada buah naga. Bukankah mineral baik untuk kesehatan? Ya! Memang benar bahwa mineral bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, jika jumlahnya berlebihan akan berdampak buruk juga untuk kesehatan.

  • Menyebabkan Sakit Perut


Selain menyebabkan perut menjadi kembung dan membuat asam lambung menjadi naik, mengonsumsi buah naga secara berlebihan juga dapat menyebabkan rasa sakit pada perut Anda. Hal tersebut disebabkan karena, perut Anda menerima terlalu banyak asupan makanan sehingga kinerja usus menjadi tidak seimbang. Untuk itu, Anda perlu menjaga asupan makanan anda supaya tidak sampai berlebihan. Karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan akan berdampak buruk, khususnya untuk kesehatan.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami/


Disqus Comments