Thursday, March 14, 2019

Tips Mengatasi Maag Agar Tidak Kambuh Lagi


Maag merupakan salah satu masalah kesehatan yang ditandai dengan adanya gangguan pada lambung, sehingga menyebabkan rasa sakit. Penyakit ini kerap dianggap remeh dan diabaikan oleh penderitan. Nyatanya, penyakit maag bisa kambuh kapan saja, dan berisiko menimbulkan berbagai komplikasi penyakit lain yang berbahaya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi penyakit maag agar tidak kambuh lagi. Simak tips berikut ini!

  • Makan Teratur


Salah satu penyebab maag kambung adalah pola makan yang tidak teratur (telat makan). Jadi, bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan, sebaiknya Anda mulai mengatur jadwal makan Anda, dan tepati jadwal makan tersebut agar maag tidak kambuh.

  • Makan dengan Porsi Sedikit


Selain pola makan yang tidak teratur, penyebab maag yang lainnya adalah ketika perut kosong. Maka dari itu, hindarilah makan sekaligus dalam jumlah yang banyak. Lebih baik makan dengan porsi sedikit, tapi sering (sekitar 5-6 porsi sehari dalam porsi sedikit). Hal tersebut dapat mencegah maag yang disebabkan oleh naiknya asam lambung di saat perut kosong.

  • Hindari Makanan yang Menyebabkan Asam Lambung Naik


Maag sering kali disebabkan oleh konsumsi makanan yang menyebabkan asam lambung naik. Seperti makanan pedas, berlemak, tinggi kafein dan asam. Jadi, bagi anda yang sering kambuh maag nya, lebih baik hindari makanan-makanan tersebut.

  • Jangan Berbaring Setelah Makan


Tidur setelah makan memang hal yang nikmat. Akan tetapi hal tersebut tidak baik untuk dilakukan, apalgi oleh Anda penderita maag. Hal tersebut disebabkan karena, berbaring setelah makan dapat menyebabkan asam lambuk naik ke kerongkongan, sehingga membuat maag kambuh. Lebih baik anda beri jeda kurang lebih 1 jam setelah makan.

  • Hindari Stres


Maag kambuh juga dapat dipicu oleh stres yang berlebihan. Stres memang bukan suatu hal  yang dapat anda hindari begitu saja, tetapi anda bisa mengendalikannya. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengendalikan stres adalah, ambil nafas panjang dalam hitungan 10 detik, tahan sebentar, kemudian buang nafas dalam hitungan yang sama. Lakukan hal tersebut beberapa kali sampai anda merasa lebih tenang.

  • Sediakan Obat Maag untuk Mengatasi Maag yang Kambuh


Jika Anda memiliki riwayat maag, maka sebaiknya anda harus selalu sedia obat maag agar dapat dikonsumsi kapan saja ketika maag kambuh. Salah satu obat maag herbal yang dapat mengatasi maag dengan baik adalah kapsul Metama. Obat herbal ini, terbuat dari ekstrak tumbuhan alami sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, kapsul metama telah terdaftar di BPOM dan memiliki izin edar. Untuk informasi lebih lanjut klik disini.

https://lingshenyao.id/cara-mengatasi-kista/

Disqus Comments