Monday, March 4, 2019

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Meluruskan Rambut



Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk rambut. Masalah rambut seperti ketombe dan rambut kering bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Selain itu, minyak zaitun juga dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut, mencegah munculnya uban dan mencegah kerusakan rambut lainnya sehingga rambut tampak lebih sehat. Minyak zaitun juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan untuk meluruskan rambut. Terdapat beberapa cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun. Apa saja itu? Simak ulasan berikut.


  • Langsung Digunakan



Minyak zaitun untuk meluruskan rambut dapat digunakan secara langsung. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, anda harus memanaskan minyak zaitun terlebih dahulu sebelum di aplikasikan pada rambut. Hal ini dilakukan agar kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat meresap lebih baik ke dalam rambut. Setelah minyak zaitun tersebut panas, anda diamkan dulu hingga dingin, baru di usapkan secara merata ke rambut anda. Rapikan rambut dengan sisir dan diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih lalu gunakan conditioner seperti biasa.


  • Minyak Zaitun dan Minyak Kayu Putih



Kombinasi antara minyak zaitun dengan minyak kayu putih dapat meluruskan rambut anda secara efektif. Campurkan minyak zaitun dengan minyak kayu putih dengan pebandingan 1:1 kedalam sebuah wadah. Kemudian usapkan pada rambut, dan diamkan selama 1 sampai dengan 2 jam. Setelah selesai, bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Baca Juga : Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut


  • Minyak Zaitun dan Telur



Selain untuk dikonsumsi, telur juga memiliki manfaat lain. Salah satu manfaat telur ialah untuk meluruskan rambut. Telur yang dicampur dengan minyak zaitun, ampuh untuk meluruskan rambut anda dan membuatnya lebih indah. Telur memiliki vitamin sperti folat, niacin, kolin, B12 dan asam lemak yang baik untuk kesehatan rambut. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan bagian kuning telur dengan  minyak zaitun, aduk hingga rata, kemudian usapkan pada seluruh bagian rambut. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan shampo.


  • Minyak zaitun dan Cuka Apel



Cara yang terakhir adalah dengan mengombinasikan minyak zaitun dengan cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan asam amino, asam asetat, zait gula, vitamin B1 dan vitamin B2. Selain itu, cuka apel memiliki zat pengawet yang baik untuk perawatan rambut, yaitu antiseptik dan desinfektan. Cara meluruskan rambut dengan kombinasi bahan ini adalah, campurkan minyak zaitun dan cuka apel dengan perbandingan 70 : 30, kemudian usapkan dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 1 jam, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

https://lingshenyao.id/cara-mengatasi-kista/

Disqus Comments