Wednesday, March 20, 2019

Buah-Buahan Ini dapat Menetralkan Asam Lambung


Penyakit asam labung atau dalam dunia medis dikenal dengan istilah Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan suatu kondisi dimana dada dan kerongkongan terasa nyeri dan terbakar. Hal tersebut disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju kerongkongan (esofagus). Seseorang dapat mengalami hal tersebut dalam kondisi tertentu. Naiknya asam lambung menuju kerongkongan biasanya terjadi saat setelah selesai makan, dan berlangsung dalam waktu yang singkat. Akan tetapi hal tersebut bisa juga terjadi selama tidur.

Salah satu faktor penyebab naiknya asam lambung adalah makanan. Maka dari itu, penderita asam lambung harus memperhatikan asupan dan pola makan mereka. Hindari makanan yang dapat meningkatkan asam lambung, seperti makanan pedas, berlemak serta minuman yang mengandung kafein, alkohol dan soda. Jika asam lambung Anda naik, konsumsilah makanan yang dapat menurunkan asam lambung. Nah, buah-buahan ini bisa menurun kan asam lambung Anda lho!

  • Pisang


Pisang merupakan buah yang dapat menetralkan asam lambung. Hal tersebut disebabkan karena, pisang memiliki tingkat keasaman yang rendah, dan kadar pH (sekitar 4,5 - 5,2) seimbang untuk menetralisir asam lambung, sehingga buah ini dapat meringankan gejala asam lambung. Selain itu, pisang juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, yaitu vitamin C, antioksidan, kalium, fitonutrien dan serat. Kandungan serat pada pisang, dapat memperbaiki sistem pencernaan hingga mengurangi refluks.

  • Semangka


Buah selanjutnya yang dapat membantu menetralkan asam lambung adalah semangka. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin C, antioksidan dan asam amino, serta kandungan air yang tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu sistem pencernaan dalam tubuh dan juga menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Sleain itu, buah semangka juga dapat membantu mengurangi refluks.

  • Apel


Buah apel memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Diantaranya adalah, vitamin A, vitamin C, vitamin D, B12, kalsium, magnesium dan zat besi. Kandungan tersebut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan juga mengurangi refluks.

  • Melon


Buah melon juga baik untuk menetralkan asam lambung. Melon memiliki kadar pH 6,1 sehingga dapat membantu menurunkan asam lambung.

  • Kelapa


Air kelapa juga bermanfaat dalam menurunkan asam lambung. Hal tersebut disebabkan karena, air kelapa mengandung elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan asam pada lambung, sehingga asam lambung tetap stabil dan tidak naik.

Baca Juga : 5 Cara Mengobati Asam Lambung secara Alami (Tanpa Bahan Kimia)

https://lingshenyao.id/obat-tumor-payudara/

Disqus Comments