Thursday, February 28, 2019

Ini Dia Cara Memeriksa Kehamilan Tanpa Tespack


Kehamilan tentunya merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu dan merupakan suatu kebahagiaan untuk pasangan yang sudah menikah. Telatnya menstruasi, rasa tidak nyaman di perut, badan pegal dan perubahan emosi kerap dijadikan perkiraan bahwa seorang ibu tengah mengalami kehamilan. Untuk memeriksa kebenarannya, seseorang biasanya menggunakan tespack. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ada cara alami untuk memeriksa kehamilan yang tak kalah akurat dari tespack? Ini dia tips cara cek kehamilan secara alami.

  • Menggunakan Garam


Tidak hanya digunakan sebagai bumbu penyedap rasa pada makanan, garam juga memiliki banyak manfaat lain, salah satunya adalah untuk memeriksa kehamilan. Caranya adalah, dengan menaburkan garam kedalam wadah yang sebelumnya telah berisikan urine.

Hormon HCG yang terdapat dalam urine akan bereaksi ketika dicampur dengan garam. Reaksi tersebut menghasilkan larutan seperti susu. Jika seperti itu, maka anda dinyataka positif hamil.

  • Menggunakan Pasta Gigi


Pasta gigi putih bisa anda gunakan untuk memeriksa apakah anda hamil atau tidak. Cara memeriksanya pun mudah, anda hanya perlu meletakkan sampel urine anda kedalam sebuah wadah, kemudian campurkan dengan pasta gigi putih secukupnya dan larutkan campuran tersebut. Apabila warna larutan tersebut berubah menjadi biru, maka anda dinyatakan positif hamil.

Baca juga : Beberapa Penyebab Sulit Hamil

  • Menggunakan Gula


Anda pastinya memiliki persediaan gula putih dirumah anda. Nah, gula juga merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk memeriksa kehamilan. Anda hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan gula kedalam cangkir plastik yang berisi urine anda, kemudian tunggu sekitar 5-10 menit. Jika gula tersebut menggumpal maka anda dinyataakan positif hamil, tetapi jika gula tersebut larut maka hasilnya adalah negatif.

  • Menggunakan pemutih


Pemutih pakaian juga bisa anda gunakan sebagai bahan untuk memeriksa kehamilan anda. Pemutih akan bereaksi dengan urine melalui hormon HCG. 

Caranya adalah, anda hanya perlu menyediakan 1/2 cangkir urine, 1/2 cangkir pemutih dan cangkir plastik kemudian campurkan urine dan pemutih kedalam cangkir plastik tersebut. Jika pemutih berbusa dan menimbulkan suara seperti desisan maka anda dinyatakan positif hamil, tapi jika pemutih tidak bereaksi, maka hasilnya adalah negatif.

  • Menggunakan Baking Soda


Baking soda juga dapat anda gunakan sebagai bahan untuk memeriksa apakah anda hamil atau tidak. Keakuratan baking soda dalam memerikksa kehamilan mencapai 70%. Caranya adalah, dengan mencampurkan dua sendok makan baking soda dan satu sendok makan urine kedalam sebuah wadah, kemudian tunggu beberapa menit. Jika terdengar bunyi seperti desisan, maka anda dinyatakan positif hamil, tapi apabila tidak ada reaksi sama sekali, maka hasilnya adalah negatif.

https://lingshenyao.id/gejala-kanker-serviks/
Disqus Comments